Jelang Waisak 2568 BE, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

Jelang Waisak 2568 BE, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

Spread the love

Paringin, jangkarpena.com – Menjelang perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan menggelar pasar murah, di Halaman Balai Desa Kapul, Kecamatan Halong, Kamis (16/5/2024).

Menurut Kepala Bidang Kemetrologian dan Stabilitas Harga Disperindag Kabupaten Balangan, Misrinawati, bahwa pasar murah yang digelar untuk menyambut Hari Raya Waisak 2568 BE ini dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi masyarakat khususnya di Desa Kapul.

Karena adanya pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau sekaligus sebagai sarana untuk memperkuat silaturahmi antar kerukunan beragama.

“Menjelang hari besar keagamaan, semoga ini dapat membantu masyarakat yang jauh dari pasar agar bisa berbelanja kebutuhan menjelang Hari Raya Waisak,”katanya.

Mengenai kebutuhan pokok yang dijual, lanjut dia, harga dipatok lebih murah di bawah harga distributor maupun harga eceran yang ada di pasaran seperti telur, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, mentega, beras dan bahan sembako lainnya.

Adapun salah satu pembeli, Risya menyebut dengan adanya pasar murah ini sangat membantu khususnya bagi masyarakat Desa Kapul dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sangat membantu sekali untuk masyarakat Desa Kapul sendiri, dengan adanya pasar murah ini karena harga barangnya itu beda jauh dari pasaran ataupun toko grosir lainnya,”imbuhnya.

Risya berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan melalui program ini pula dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan.

“Semoga pasar murah ini tetap berlanjut dan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat serta mampu menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan,” harapnya. (MC Be)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!