Pj Gubernur Elen Setiadi : OJK Miliki Peran Sangat Penting Jaga Stabilitas Sektor Keuangan dan Lindungi Kepentingan Konsumen

Pj Gubernur Elen Setiadi : OJK Miliki Peran Sangat Penting Jaga Stabilitas Sektor Keuangan dan Lindungi Kepentingan Konsumen

Spread the love

Palembang –  Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi menghadiri Pengukuhan Kepala OJK Prov. Sumsel dan Bangka Belitung, Arifin Susanto menggantikan Untung Nugroho yang sebelumnya menjabat pada jabatan tersebut pada periode 2020 – 2024.

Kegiatan pengukuhan dilaksanakan di Ballroom Sriwidjaja Kantor OJK Prov. Sumsel dan Bangka Belitung (Selasa, 2/7/2024) yang dihadiri juga oleh Deputi Komisioner Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan dan Perlindungan Konsumen OJK RI, Rizal Ramadhani, Direktur Hubungan Kelembagaan OJK RI, Fredly Nasution, Direktur Operasional Sumber Daya Manusia OJK RI, Agus Sutiadi, Ketua Komisi 3 DPRD Prov. Sumsel, M. Yansuri, S.IP, Pj. Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta, Kepala Keuangan Daerah Militer II Sriwijaya, Kolonel CKU (K) Ike Yosie Roselin, SE, Direktur Pengawasan LJK KOPG OJK Prov. Sumsel Babel, Iwan M Ridwan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan, Ricky Perdana Gozali, Plh. Kepala Perwakilan BPK RI Prov. Sumsel, Medianto.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Sumsel, Elen Setiadi menyampaikan bahwa Otoritas Jasa Keuangan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga stabilitas sektor keuangan dan melindungi kepentingan konsumen.

“Oleh karena itu, sinergi antara OJK dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangatlah krusial. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan baik untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah”, tuturnya.

Ia juga berharap agar OJK Sumatera Selatan dapat terus melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap lembaga-lembaga keuangan di daerah, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap sektor keuangan tetap terjaga.

“penting juga bagi OJK untuk terus mengedukasi masyarakat agar semakin memahami produk dan layanan keuangan, serta mampu mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola keuangan mereka. Besar harapan kami, sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus berlanjut ke depannya”, ungkapnya.

Elen juga mengucapkan selamat atas pengukuhan Bapak Arifin Susanto sebagai Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, menggantikan Bapak Untung Nugroho.

Selanjutnya Elen Setiadi memberikan penghargaan kepada Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung Periode 2020 – 2024, Untung Nugroho atas kerjasama yang telah dilakukan selama di Sumatera Selatan.

Sementara itu, usai melakukan pengukuhan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan RI, Mirza Adityaswara, SE., M.App.Fin mengatakan bahwa saat ini OJK sedang ada perputaran Kepala Kantor di 21 Kantor Daerah termasuk pengukuhan yang dilakukan hari ini.

“Kita saat ini sedang ada perputaran Kepala kantor OJK daerah, hari ini di Sumbagsel. minggu lalu lampung dan nanti sabtu Bengkulu dan kemudian ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah dan provinsi lain. Ini memang sedang ada perputaran Kepala OJK”, tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa per 1 Januari 2025, OJK diberikan perintah untuk mengatur dan mengawasi aktifitas kripto di Indonesia.

“Mulai tahun depan OJK diberikan tugas oleh pemerintah untuk mengatur dan mengawasi kripto mulai 1 januari 2025. Ini merupakan aktifitas baru di sektor jasa keuangan. Dan di Indonesia investor kriptonya sudah lebih banyak dibandingkan investor di pasar modal. Selain itu kami juga bertugas untuk memberi edukasi terkait kripto ini kepada masyarakat”, ucapnya.

Diakhir kegiatan Pj. Gubernur Sumsel, Elen Setiadi dan Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan RI, Mirza Adityaswara, SE., M.App.Fin beserta pejabat lainnya menandatangani komitmen bersama program pengembangan ekonomi dan keuangan daerah antara Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan OJK Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. (***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!