6.300 Perempuan Berkebaya Bakal Seduh dan Minum Kopi Untuk Pecahkan Rekor Muri

6.300 Perempuan Berkebaya Bakal Seduh dan Minum Kopi Untuk Pecahkan Rekor Muri

Spread the love

JEPARA,JANGKARPENA.COM – Kabupaten Jepara bakal kembali mencatatkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) pada Ahad, 12 Mei 2024 mendatang. Rencananya ada 6.300 perempuan berkebaya menyeduh dan minum kopi di Pantai Tirto Samudro, Bandengan. Rekor itu sekaligus bentuk penghargaan atas pentingnya peran perempuan dalam budaya kopi.

Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zamroni Lestiaza mengatakan, kegiatan massal ini nantinya akan dimulai sekitar pukul 15.00. Diselenggarakan sebagai salah satu wujud penghargaan atas kontribusi perempuan dalam dunia kopi.

“Dari ladang hingga ke kedai kopi, perempuan telah memberikan kontribusi yang tak ternilai dalam dunia kopi. Mereka bukan hanya petani yang gigih, akan tetapi juga penyeduh kopi yang terampil,” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Petani kopi di Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji saat menunjukan lahan kopi di kebun yang berada di kawasan gunung Muria. (Foto Dok. Jangkarpena.com)

Di samping itu, ajang tersebut sekaligus sarana promosi pariwisata, memperkenalkan kekayaan budaya serta mendukung pengembangan ekonomi lokal. Menurutnya Kabupaten Jepara adalah salah satu daerah dengan potensi kopi yang cukup melimpah, dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakatnya. “Kopi tidak hanya sekadar minuman, tetapi juga merupakan sebuah karya seni yang memperkaya budaya dan kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Rencana pemecahan rekor bertajuk “Kartini Menyeduh dan Minum Kopi di Kabupaten Jepara” ini pun telah mendapat persetujuan dari Muri. Mereka akan menerjunkan tim verifikasi pada saat pelaksanaan, serta menyerahkan piagam Muri.(***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!