AAJI Bersama 20 Perusahaan Jaga Kelestarian Lingkungan

AAJI Bersama 20 Perusahaan Jaga Kelestarian Lingkungan

Spread the love

Bali, Pelitanusantara.com – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama dengan 20 perusahaan anggotanya kembali menunjukkan komitmennya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program AAJI bersama perusahaan anggota yang bertajuk “AAJI Peduli Bumi”.

Dalam siaran pers yang diterima pada Senin (20/5/2024), Direktur Eksekutif AAJI, Togar Pasaribu, menyampaikan keseimbangan ekosistem lingkungan dan peningkatan pengetahuan masyarakat merupakan elemen penting dalam mewujudkan bisnis jangka panjang yang selaras dengan penerapan kebijakan berkelanjutan (ESG).

“Industri asuransi jiwa tidak hanya bertanggung jawab kepada para nasabahnya tetapi juga kepada lingkungan, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Di awal April 2024 ini kami di AAJI kembali melaksanakan ESG Forum bersama perusahaan anggota. Dari kegiatan tersebut kemudian terbentuk komitmen untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan, masyarakat, dan para pemangku kepentingan lainnya. Kegiatan tersebut kami beri nama “AAJI Peduli Bumi,” ujar Togar.

Togar juga menambahkan bahwa AAJI mendapat respon yang sangat positif dari pelaksanaan penanaman 2000 bibit mangrove dan literasi asuransi jiwa yang dlaksanakan di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Oleh karenanya, AAJI akan terus memperkuat komitmen untuk menjalankan program “AAJI Peduli Bumi” di berbagai kota lain di Indonesia.

Program AAJI Peduli Bumi yang dijalankan di tahun 2024 ini berfokus pada pengurangan emisi karbon melalui penanaman mangrove dan pembudidayaan tanaman lidah mertua di masyarakat. Tanaman lidah mertua sangat efektif menghasilkan oksigen, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas udara.

“Ada 1.350 bibit pohon lidah mertua yang akan bagikan untuk warga Bandung. Harapannya semakin banyak masyarakat yang membudidayakan tanaman ini maka udara yang kita hirup akan semakin bersih dan baik bagi kesehatan. Tentunya kegiatan ini tidak akan berhenti disini, kami berencana akan melakukan kegiatan yang sama di kota Batam dan di Jawa Tengah,” tambah Togar.

Sejalan dengan kegiatan yang telah dilakukan di Jakarta 4 Mei lalu, kegiatan sosial yang dilaksanakan di Bandung ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan literasi keuangan. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen industri asuransi jiwa dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang cerdas finansial.

Kepala Departemen Literasi AAJI, Cicilia Nina menuturkan bahwa kegiatan literasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para penggiat UMKM dan Mahasiswa tentang pentingnya perencanaan keuangan guna memperkuat ketahanan keuangan keluarga.

“Rencana keuangan jangka panjang tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga untuk keluarga. Yang paling penting dalam membentuk perencanaan keuangan bukanlah terletak pada besarannya tetapi bagaimana kita mengetahui tujuan perencanaan tersebut dengan jelas, disiplin dalam melaksanakan segala rencana yang telah ditetapkan dan kita juga harus tahu mana pengeluaran yang menjadi kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan,” jelas Nina.

Pada kesempatan tersebut, Nina juga menjelaskan bahwa asuransi jiwa merupakan pilar penting dalam pengelolaan keuangan di keluarga khususnya untuk perencanaan jangka panjang. Semakin banyak masyarakat yang paham akan pentingnya perencanaan keuangan khususnya melalui asuransi, tentunya akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian nasional.

Donasi tanaman mertua dan literasi yang dilaksanakan di Bandung ini merupakan kolaborasi AAJI dengan perusahaan anggota, yaitu PT Prudential Sharia Life Assurance; PT Prudential Life Assurance; PT China Life Insurance Indonesia; PT FWD Insurance Indonesia; PT AIA Financial; PT AVRIST Assurance; PT Asuransi BRI LIFE; PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya; PT Asuransi Jiwa Ciputra; PT CHUBB LIFE Insurance Indonesia.

Kemudian, PT Equity Life Indonesia; PT Asuransi Jiwa IFG; PT Indolife Pensiontama; PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia; PT Pacific Life Insurance; PT Panin DAI-ICHI LIFE; PT Asuransi Jiwa Simas; PT Asuransi Jiwa TASPEN; PT Indoperkasa Suksesjaya Reasuransi; PT Great Eastern Life Indonesia

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!