Antisifasi PMK, Polsek Cimarga Polres Lebak Laksanakan Kunjungan kepada Pemilik Hewan Ternak

Antisifasi PMK, Polsek Cimarga Polres Lebak Laksanakan Kunjungan kepada Pemilik Hewan Ternak

Spread the love

Lebak. || Guna untuk mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, Personil Polsek Cimarga Langsung Mengecek dan Sambangi Warga Masyarakat Pemilik Hewan Ternak disekitar Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Pada Kamis (14/07/2022).

Kegiatan sambang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, serta mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku pada hewan ternak. Dalam kesempatan itu, Personil langsung memantau Kambing milik Sdri.Siti di Kp.Cikeuyeup Desa Gunung Anten Cimarga dalam kondisi sehat tidak ada masalah terkait dengan Penyakit Hewan Kuku dan Mulut.

Personil Mengajak Kepada warga Masyarakat pemilik hewan ternak di kecamatan Cimarga untuk tetap mempertahankan kondisi kesehatan hewan peliharaan dengan selalu menjaga kebersihan kandang dan berkordinasi dengan Mantri hewan, sehingga jika terjadi gangguan masalah kesehatan pada hewan ternak cepat diatasi” ajaknya.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH Melalui Kapolsek Cimarga IPTU Adi Irwan menyampaikan” kepada pemilik ternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan rutin memeriksakan kesehatan hewan peliharaan kepada dokter hewan, sehingga dapat meminimalisir penularan penyakit ternak”, tegasnya

Menurut Salah satu warga kecamatan Cimarga mengatakan” ucapkan, terima kasih Kepada Kapolsek Cimarga yang telah Aktif dan menghimbau kepada pemilik ternak siap untuk menjaga kebersihan kandang maupun berkoordinasi dengan Mantri hewan,di kecamatan Cimarga” ungkapnya.

Dengan hadirnya Anggota Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat, Semoga Wilkum Kecamatan Cimarga dalam keadaan aman dan kondusif,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!