Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Tipe B 0808/12 Wlingi Pantau Hewan Ternak Di Wilayah Binaannya

Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Tipe B 0808/12 Wlingi Pantau Hewan Ternak Di Wilayah Binaannya

Spread the love

Blitar – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Serka Supriyadi, melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Kelurahan Tangkil Kec.Wlingi Kab.Blitar, Jum’at (26/8/2022).

Serka Supriyadi mengatakan, bahwa pada saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tengah melanda keseluruh penjuru daerah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

Untuk itu ia berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kesehatan, kebersihan hewan dan kandangnya.

Dengan selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah hingga saat ini, ucapnya.

Lebih lanjut Serka Supriyadi menuturkan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu, tujuannya supaya tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

Dan segera dilaporkan ke dinas terkait, dengan harapan agar segera dapat ditangani dan tidak berakibat fatal, ujarnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!