Antusiasme Tinggi, Mahameru Open BMX Racing 2024 Dimeriahkan Ratusan Atlet

Antusiasme Tinggi, Mahameru Open BMX Racing 2024 Dimeriahkan Ratusan Atlet

Spread the love

Lumajang – Gelaran Mahameru Open BMX Racing 2024 berhasil menarik antusiasme tinggi dari ratusan atlet BMX. Sebanyak 105 peserta telah mendaftar dan siap berlaga di Sirkuit BMX Selokambang, Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi, mengungkapkan bahwa atlet BMX dari berbagai kota, seperti Malang, Banyuwangi, Jember, Probolinggo, dan sejumlah daerah lain di Jawa Timur turut meramaikan gelaran ini. Selain itu, peserta juga datang dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, menunjukkan daya tarik sirkuit ini di kalangan atlet nasional.

“Antusiasme peserta dari luar kabupaten/kota sangat tinggi karena ini merupakan salah satu sirkuit yang memadai dan berstandar nasional di wilayah Jawa Timur. Peserta dari berbagai provinsi hadir di Mahameru Open BMX Racing,” ungkap Nurman saat dikonfirmasi di Sirkuit BMX Selokambang, Minggu (23/6/2024).

Mahameru Open BMX Racing 2024 menyelenggarakan 9 kelas yang mencakup peserta dari usia 5-6 tahun hingga tingkat elite. Nurman berharap event ini dan fasilitas Sirkuit BMX Selokambang dapat dimanfaatkan oleh atlet BMX Lumajang untuk meningkatkan keterampilan mereka dan mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

“Harapannya nanti akan tumbuh dan berkembang generasi atlet sepeda yang berkelanjutan. Kami berharap atlet BMX kita bisa menjuarai tingkat Asia, dan penting untuk membangun generasi penerus. Oleh karena itu, saya berharap ISSI Kabupaten Lumajang dapat memanfaatkan event dan sirkuit ini untuk mengasah bibit-bibit atlet Lumajang,” harapnya.

Event tersebut bukan hanya ajang kompetisi tetapi juga kesempatan untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antar komunitas BMX dari berbagai daerah. Kehadiran atlet dari berbagai provinsi juga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata olahraga di Kabupaten Lumajang, sekaligus mempromosikan Sirkuit BMX Selokambang sebagai destinasi utama bagi para penggemar olahraga ekstrem.

Dengan suksesnya gelaran Mahameru Open BMX Racing 2024, diharapkan akan lahir lebih banyak atlet berbakat yang bisa membawa nama Lumajang ke kancah nasional dan internasional, serta menginspirasi generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam olahraga. (Red)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!