Awali Tahun Baru, Ratusan Relawan Komunitas Clean The City Bogor Raya Bersihkan Alun-Alun

Awali Tahun Baru, Ratusan Relawan Komunitas Clean The City Bogor Raya Bersihkan Alun-Alun

Spread the love

Kota Bogor – Ratusan relawan yang tergabung dalam komunitas Clean The City (CTC) memadati Alun-Alun Kota Bogor sejak pukul 05.00 WIB pada Senin, 1 Januari 2024. Mereka datang untuk melakukan bersih-bersih taman.

Kegiatan komunitas CTC itu rutin dilaksanakan setiap tanggal 1 Januari, memberikan pesan bahwa komunitas tersebut membawa spirit kebaikan untuk menjalani tahun berikutnya. Sebagaimana disampaikan oleh Koordinator CTC Bogor Raya, Firman.

“Tema komunitas kita adalah ‘Awali dengan Kebersihan’ yang mana kita ingin mengawali dan menjalani hari-hari kita di tahun 2024 ini dengan berbagai kebaikan, salah satunya kebersihan,” ujarnya.

Firman juga menyampaikan, kegiatan bersih-bersih seperti ini tidak hanya dilakukan di kota Bogor, namun juga di 50 kota seluruh Indonesia.

“Komunitas Clean The City ini tersebar di berbagai daerah, untuk 1 Januari 2024 ini kita mengadakan kegiatan bersih-bersih serupa di 50 kota seluruh Indonesia. Dari ujung barat hingga timur,” lanjutnya.

Tampak sekitar 500 orang dari komunitas Clean The City Bogor Raya sejak pagi membersihkan sampah yang berserakan di setiap sudut Alun-Alun Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, hadir juga perwakilan Satgas Naturalisasi Ciliwung, Suparno. Ia mengapresiasi kegiatan CTC tersebut.

“Luar biasa komunitas ini pagi-pagi sudah datang ke sini untuk bersih-bersih. Kita niatkan mulai hari ini bersama-bersama merawat alam semesta, lingkungan, kantor, hingga rumah ibadah,” ungkapnya.

Suparno berharap, komunitas CTC juga dapat terlibat menjaga sungai Ciliwung.

“Saya akan mengajak bapak ibu semua ke sungai Ciliwung. Sekarang kita bermain di darat, nanti akan di sungai,” pungkasnya.

Terakhir, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor yang diwakili oleh Devi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya mewakili Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan acara pagi ini,” katanya.

(Ev.Kefas Hervin Devananda.S.Th)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!