Bangun Simbolon SH MH : Jati Diri Bangsa untuk Persatuan dan Kesatuan

Bangun Simbolon SH MH : Jati Diri Bangsa untuk Persatuan dan Kesatuan

Spread the love

Jakarta, 28 Agustus 2022 – Pelantikan pengurus PORMANTIS (Pomparan Ompu Raja Gumanti Simbolon Tuan) se-Jaboderabek Minggu (28/08) di gelar di Gedung Mulia Raja, Jakarta Timur.

Ikut dilantik Pengacara Bangun Simbolon, sebagai ketua 1 PORMANTIS periode 2022-2025. Ketua 1 ini membidangi Organisasi dan Pengembangan Organisasi.

Menurut Bangun Punguan semacam PORMANTIS ditengah era globalisasi ini sangat dibutuhkan, sebab ini bisa menekan sikap individualisme yang sedang melanda. “Individualisme adalah tantangan era globalisasi” cetusnya.

Diterangkan oleh Bangun, sikap individualis yang bisa meregangkan persatuan dan kesatuan dapat dicegah dengan adanya organisasi punguan semacam ini. Mengutip pemikiran tokoh-tokoh pendiri bangsa dan dunia bahwa sebuah bangsa haruslah memiliki jatidiri. “Jatidiri sebagai orang Batak bisa di bina dan dikembangkan hanya melalui organisasi Punguan” tandas Bangun.

Diungkapkan oleh Bangun acara ibadah Syukur dan pengukuhan ini sempat tertunda oleh karena ketentuan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Adv Bangun Simbolon,SH.,MH.ketua 1 PORMANTIS (Jas Hitam)

Harapan Bangun kedepan PORMANTIS bisa dikembangkan dalam memberikan bantuan-bantuan semisal ekonomi dan beasiswa bagi anggota yang berprestasi.

Lebih lanjut disampaikan harapan pengembangan PORMANTIS dengan potensi yang dimiliki pengurus dan anggota punguan. “Anggota PORMANTIS kan ada yang pengusaha, politisi dan sebagainya”, jelasnya.

Untuk generasi muda Simbolon sudah mulai dilibatkan dalam acara adat semisal tor-tor remaja dan pemuda. “Dengan melibatkan pemuda Simbolon ini menjadi stimulasi regenerasi Simbolon kedepan, tukasnya.
[Maruap Sianturi]

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!