Banjir Bandang Melanda Beberapa Wilayah Kota Singkawang Hingga Memutus Transportasi Darat

Banjir Bandang Melanda Beberapa Wilayah Kota Singkawang Hingga Memutus Transportasi Darat

Spread the love

Singkawang,Kalbar-Beberapa Wilayah Kota Singkawang terndam banjir akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir.

Puncak kejadian wilayah terdampak banjir yang cukup tinggi yaitu kecamatan Singkawang Selatan terutama jalan protokol provinsi penghubung antara Singkawang,Kabupaten Sambas,dan Kabupaten Bengkayang arah Pontianak diwilayah lirang jalan pasirpanjang,marhaban sekitarnya termasuk berapa titik wilayah dalam kota Singkawang,Sabtu 27 Agustus 2022.

Dari hasil pantauwan awak media di lokasi kejadian yang terdampak banjir,mengakibatkan jalan provinsi macet total dan tidak bisa dilewati sebab arus yang cukup kencang dan ketinggian air yang membuat banyak kendaraan roda dua hanyut terbawa harus banjir,dan tidak luput juga banyak kendaran roda empat yang mogok dan terbawa harus.

Penomena banjir yang sangat luarbiasa tahun ini yang melanda kota Singkawang membuat putus transportasi darat serta banyak pemukiman penduduk juga yang terendam banjir serta terterjang arus banjir.

Dengan kejadian ini belum dapat diketahui apakah ada korban atau tidaknya,yang jelas kerugian matril sudah pasti ada tapi itu juga belum diketahui.

Tim tanggap darurat semua setek holder pemerintah kota Singkawang TNI/POLRI bersatu padu mencoba menyelamatkan masyarakat sekitar yang terdampak banjir bandang tersebut.

Penulis:Toghe

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!