BUPATI GIRI PRASTA BERI MOTIVASI GENERASI Z DI HUT KE-49 ST DHARMA GUNA, BANJAR BRAHMANA, SANGEH

BUPATI GIRI PRASTA BERI MOTIVASI GENERASI Z DI HUT KE-49 ST DHARMA GUNA, BANJAR BRAHMANA, SANGEH

Spread the love

Badung – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyatakan rasa bangga dan apresiasi dengan kolaborasi yang dilakukan oleh anak-anak, remaja dan dewasa yang telah mengimplementasikan 3 pilar masyarakat yakni wimuda, winata dan wiwerda bersama membangun Br. Brahmana.

“Ketika ketiga pilar ini bersatu maka setengah perjuangan kita berhasil, kalau ketiga pilar ini tidak bersatu maka setengah perjuangan kita gagal, ” ujar Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-49 ST. Dharma Guna, Br. Brahmana, Desa Sangeh, Abiansemal, Sabtu (6/7).

Wujud dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi pribadi sebesar Rp 20 juta kepada ST. Dharma Guna. Perayaan HUT tersebut juga memperoleh bantuan dana dari anggota DPRD Prov. Bali I Bagus Alit Sucipta sebesar Rp 10 juta, Perbekel Sangeh I Made Werdiana, tokoh muda Desa Sangeh I Putu Dandi Astra Wijaya sebesar Rp 3 juta.

Hadir pada puncak perayaan HUT ST. Dharma Guna Anggota DPRD Prov. Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Tripika Abiansemal, Perbekel Sangeh I Made Werdiana, Bendesa Adat Sangeh I Gusti Agung Bagus Adi Wiputra,  Kelian Adat Br. Brahmana Ida Bagus Kertadinaya, Kelian Dinas Ida Bagus Ketut Widiana, Kelian Sekaa Teruna Ida Bagus Nyoman Widnyana, tokoh muda Desa Sangeh I Putu Dandi Astra Wijaya serta masyarakat Banjar Brahmana.

Sebagai generasi penerus, Bupati Giri Prasta ingin Sekaa Teruna tidak terkontaminasi hal-hal negatif yang sifatnya merugikan diri sendiri. Pemerintah selalu memberikan motivasi dan pengawasan kepada generasi Z karena perasaan kuantitatif kualitas anak-anak bangsa itu ada di tingkat Banjar yaitu Sekaa Teruna. “Kalian Sekaa Teruna adalah agent of change/agen perubahan, kalianlah yang akan meneruskan Banjar Brahmana, Desa Sangeh dan Kabupaten Badung yang kita cintai ini maka itu kalian tidak boleh mabuk-mabukan mengganggu ketertiban umum dan mengkonsumsi narkoba,” pesannya.

Selanjutnya Bupati Giri Prasta juga berujar akan merealisasikan keinginan krama Banjar Brahmana untuk renovasi Pura Melanting yang ada di lingkungan Balai Banjar pada anggaran perubahan 2024. “Sejalan dengan konsep Desa Wisata maka Man, Manajemen dan Spiritualnya harus baik, untuk itu terhadap spiritual kita tidak boleh lupa terhadap sesuhunan Ida Hyang Betara Rambut Sedana sebagai tempat permohonan bagi krama Banjar Brahmana yang menjalankan usaha,” imbuhnya.

Ketua Panitia Ida Bagus Putu Suardinata menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang telah hadir bersama di puncak perayaan HUT Sekaa Teruna Dharma Guna. “Kami atas nama Yowana ST. Dharma Guna mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah berkenan dan memberikan dukungan dan motivasi kepada kami, terima kasih juga saya ucapkan atas bantuan hibah pembangunan Balai Banjar kami, selanjutnya kami mohon juga kepada Bapak Bupati agar berkenan membantu permohonan hibah pada anggaran perubahan untuk perbaikan Pura Melanting yang ada disini,” harapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!