Cegah Penularan Virus Influenza: Bio Farma Berikan Vaksin Influenza Gratis Bagi Masyarakat

Cegah Penularan Virus Influenza: Bio Farma Berikan Vaksin Influenza Gratis Bagi Masyarakat

Spread the love

KOTA BANDUNG – Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkunga (TJSL), Bio Farma menyelenggarakan vaksinasi influenza gratis untuk masyarakat wilayah Bandung.

Kegiatan vaksinasi influenza gratis berlangsung selama dua hari berturut – turut yang diberikan untuk masyarakat di Kecamatan Bojongloa Kidul pada 24 Juni 2024 dan Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung pada 25 Juni 2024.

Kegiatan vaksinasi gratis ini dilaksanakan atas sinergi dari program TJSL Bio Farma dengan Kecamatan Bojongloa Kidul dan Kecamatan Sukajadi.

AVP TJSL Bio Farma, Sarmedi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara sebagai bentuk kepedulian Bio Farma terhadap masyarakat dengan memberikan vaksin influenza secara gratis.

“Mengingat perubahan cuaca yang ekstrim saat ini dapat berdampak pada kesehatan, kita harus berikhtiar untuk menjaga kesehatan yang salah satu caranya dengan melakukan vaksinasi untuk mengurangi potensi penyebaran virus influenza kepada masyarakat secara luas,” ucap Samedi, Rabu (26/6/2024).

“Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian dari Bio Farma terhadap masyarakat sekitar dengan memberikan vaksin influenza secara gratis kepada kecamatan Bojongloa dan Sukajadi dengan tujuan meningkatkan kualitas kesehatan hidup.” imbuhnya.

Bio Farma berkomitmen untuk dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. Dengan tindakan preventif, salah satunya melalui vaksinasi, tingkat imunitas masyarakat dapat meningkat sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya penyebaran virus influenza di kalangan masyarakat.

Sementara itu, Camat Bojongloa Kidul Judy Hermawan menyampaikan rasa terimakasih kepada Bio Farma telah memberikan vaksin influenza secara gratis yang menjadi kekhawatiran masyarakat saat ini dengan harapan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami telah berkolaborasi dengan Bio Farma dan alhamdulillah pada kesempatan ini kami dapat menyelenggarakan kegiatan vaksinasi influenza secara gratis untuk warga kecamatan Bojongloa. Kami harap warga dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik sebagai upaya pencegahan penyakit flu dan batuk”, ujar Judy.

Camat Sukajadi, Inci Dermaga Mustawan mengungkapkan rasa bersyukurnya karena Bio Farma telah memperhatikan masyarakat salah satunya kecamatan Sukajadi. Ini menjadi peluang bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas kesehatan hidupnya.

“Mewakili warga Kecamatan Sukajadi, saya haturkan terima kasih kepada TJSL Bio Farma yang telah mengadakan vaksinasi gratis di Kecamatan Sukajadi. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sukajadi untuk melakukan vaksinasi untuk menekan angka paparan penyakit di masyarakat sekitar.” papar Inci. (J2)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!