Daar Al Uluum FC Duta Kodam I/BB Zona Sumut di Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Daar Al Uluum FC Duta Kodam I/BB Zona Sumut di Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

Spread the love

Medan – Kesebelasan Daar Al Uluum FC asal Kabupaten Asahan menjadi duta Kodam I/Bukit Barisan zona Sumatera Utara pada Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Kesebelasan binaan Kodim 0208/Asahan, Korem 022/Pantai Timur ini berhasil mengungguli Darul Hikmah FC binaan Kodim 0201/Medan dengan skor telak 3-0 pada laga final di Lapangan Jasdam I/BB, Jl Gaperta Medan, Jumat (26/8/2022).

Dalam pertandingan grand final Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 zona Sumatera Utara ini, tampil sebagai top skor Ardiansyah “Messi” Harahap dari Daar Al Uluum dengan koleksi enam (6) gol.

Atas kemenangannya, Daar Al Uluum FC berhak menerima piala, piagam dan uang pembinaan yang diserahkan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, yang diwakili Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi.

Kasdam berharap, kemenangan ini tidak membuat skuad Daar Al Uluum menjadi euforia berlebihan, karena masih ada pertandingan lain yang jauh lebih berat dan butuh perjuangan yang tidak ringan.

“Ingat! Tujuan kegiatan yang sangat positif ini adalah menghidupkan dan mengembangkan hobi dan bakat persepakbolaan antar santri sewilayah Sumatera Utara, dan karenanya kepada peserta yang telah meraih prestasi terbaik dalam kejuaraan ini, selanjutnya akan dipertandingkan dalam rangka memperebutkan Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 di Bandung dan final di Jakarta pada bulan oktober tahun 2022 mendatang. Jadi, kalian masih harus berjuang lagi untuk menghasilkan yang terbaik yang kiranya dapat mengharumkan nama Kodam I/BB,” ungkap Kasdam.

Kasdam juga berpesan untuk terus menjunjung tinggi semangat fair play, sportivitas, dan patuh pada aturan yang berlaku dalam pertandingan.

“Siapapun juaranya, harus legowo. Karena pertandingan ini merupakan bentuk perhatian Kasad terhadap olah raga di kalangan santri, juga sebagai sarana membangun kerja sama dan kekompakan di kalangan santri itu sendiri,” pungkas Kasdam.

Sementara ditempat yang sama, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, dalam kejuaraan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 ini, Kodam I/BB mengirim empat kesebelasan sebagai dutanya.

Untuk zona Sumatera Utara diwakili Daar Al Uluum FC, zona Riau oleh PP Al Mazadiyah binaan Kodim 0313/Kampar, dan zona Sumatera Barat oleh Ponpes Darussalam Sumani binaan Kodim 0309/Solok. Sedangkan zona Kepri belum ada karena belum melangsungkan babak final,” pungkas Letkol Rico.

Sumber: Pendam I/BB

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!