Dandim Wonosobo serahkan Hewan Kurban Ke Daerah Stanting dan Tingkat Kemiskinan Ekstrim

Dandim Wonosobo serahkan Hewan Kurban Ke Daerah Stanting dan Tingkat Kemiskinan Ekstrim

Spread the love

Wonosobo – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny. Erlina Rahmat menyerahkan hewan kurban (sapi) ke Dusun Pagersampang Pagerejo Kertek. (10/7/2022)

Saat penyerahan tersebut Dandim menyampaikan bahwa tujuan penyerahan bantuan hewan Qurban sebagai bentuk menumbuhkan kepedulian sosial agar manusia semakin lebih dekat kepada Allah SWT dan dekat terhadap sesamanya dalam aspek kehidupan . Apalagi Desa Pagerejo ini ditetapkan oleh Pemda termasuk salah satu desa stanting dan tingkat kemiskinannya ekstrim.

“Ini merupakan momen yang bagus di hari raya idul adha 10 Dzulhijah 1443 H/2022 M yang tidak kalah penting kita dapat mengambil hikmah dari Hari Raya Qurban sebagai mana kisah Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail. Dimana Nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya. Dari situlah kita dianjurkan untuk berkorban, membantu sesama ” tutur Dandim.

Apalagi desa ini termasuk salah satu Desa stanting dan tingkat kemiskinannya ektrim maka sangatlah tepat jika adanya pendampingan dan pemberian hewan kurban. Semoga dengan pemberian ini sedikit bisa meringankan beban hidup ini dan juga menumbuhkan rasa saling bantu membantu demi kesejahteraan bersama.

“Semoga daging kurban yang akan kami bagikan bisa dinikmati masyarakat yang berhak menerima, meski jumlahnya tak banyak namun semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Kades Pagerejo Nurwandi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dandim yang telah menyerahkan hewan kurban dan menyaksikan sendiri saat penyembelihannya. Ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi masyarakat Dusun Pagersampang. Dimana saat pemotongan hewan kurban dikunjungi orang nomor 1 di Kodim.

Semoga dengan penyerahan dan kedatangan Dandim memberikan semangat dan moril tersendiri bagi masyarakat untuk saling bantu membantu sehingga kemiskinan bisa cepat teratasi, ujar Kades.
Sumber Pendim0707 – HS

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!