Danrem 072/Pamungkas Menghadiri Acara Pembukaan Independence Day Military Expo 2023 di Jogja City Mall

Danrem 072/Pamungkas Menghadiri Acara Pembukaan Independence Day Military Expo 2023 di Jogja City Mall

Spread the love

 

Yogyakarta, jangkarpena.com

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menghadiri acara pembukaan Independence Day Military Expo 2023 di Jogja City Mall bertempat di halaman Jogja City Mall. Kamis (10/8/2023).

Kegiatan pameran Independence Day Military Expo 2023 dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78. Sejumlah Alutsista dari TNI dan Polri ambil bagian dalam pameran tersebut. Puncak acara Independence Day Military Expo 2023 menampilkan Fly pass pesawat FASI Jogja Flayng ClubJupiter, Teater perjuangan Jenderal Soedirman melawan penjajah belanda dan Atraksi bela diri militer.

Owner PT Garuda Mitra Sehjati Bapak Bunardi Dalam Sambutan menyampaikan kali ini Joga City Mall kembali dipercaya oleh matra TNI maupun Polri untuk menyelenggarakan pemeran alusista yang dimiliki oleh TNI maupun Polri kepada masyarakat umum Yogyakarta sekaligus untuk merayakan perayaan menjelang HUT Republik Indonesia yang ke 78 bersama Jogja City Mall.

“Suatu kebanggaan bagi kami yang berkesempatan menjadi jembatan penguhubung TNI-Polri dan masyarakat agar semakin dekat seputar alusista milik TNI Polri kepada masyarakat umum. Harapan kami acara ini dapat berjalan lancar sampai tanggal 13 Agustus 2023 dan berlanjut ditahun-tahun berikutnya”. Ucap Bunardi.

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo Dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 78, TNI dan Polri bekerjasama dengan Jogja City Mall mengadakan acara Military Expo.

Pameran ini dilaksanakan untuk menunjukkan serta menampilkan beberapa Alutsista yang dimiliki TNI maupun Polri. Sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap rakyat. Alutsista yang dibeli dengan menggunakan uang rakyat, sehingga rakyat harus tahu, dan juga dapat melihat lebih dekat Alutsista yang dimiliki TNI maupun Polri.

Military expo tahun 2023 TNI menampilkan beberapa Alutsista seperti Ranpur Anoa, Tarantula, Panhard, perahu karet, serta beberapa senjata yang dimiliki. Sedangkan dari Polri menampilkan Rantis seperti Baracuda, Maung, Rantis SAR, APC dan berbagai perlengkapan lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya pengetahuan seputar persenjataan tempur yang dimiliki oleh TNI dan Polri. Sehingga bisa dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme. Disisi lain pameran ini sebagai salah satu pendidikan karakter bagi generasi muda, kita ingin membangun rasa cinta generasi muda terhadap negara dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta membangun pertahanan Negara”. Ucap Danrem.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama Korem 072/Pmk, Asisten Tindak Pidana Militer Kejaksaan Tinggi DIY Kolonel Yuli Wibowo, Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Widi Susanto, S.E., Dansatpom AU Letkol Pom Benny Pratama, CTM., M.Han., Danyonmek 403/WP Letkol Inf Zulkifli, Wadansat Brimob AKBP Robertus Koko Subiyantoro, S.H., M.H., Kasubdit Patroli Airud Dit Polairud Polda DIY AKBP Bambang Suhariyanto, S.H., Wadandenpom IV/2 Yka Mayor Cpm. Anastasius Supomo, S.H., M.H, Owner Jogja City Mall Bp. Suekeno, Owner PT Garuda Mitra Sehjati Bapak Bunardi, Direktur Operational PT Garuda Mitra Sehjati Ibu Veny, General Manager Jogja City Mall Bapak Kuswandoko.

HS.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!