Danrem 072/Pamungkas Terima Audensi Kwarda Gerakan Pramuka Propinsi DIY

Danrem 072/Pamungkas Terima Audensi Kwarda Gerakan Pramuka Propinsi DIY

Spread the love

Yogyakarta,jangkarpena.com Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menerima audensi dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang dipimpin oleh Andalan Daerah Urusan Satuan Karya Agung Udayana bertempat di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Jumat (4/8/2023).

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan rombongan dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY.
“Saat ini Pramuka sepertinya sudah tidak menarik generasi muda, untuk itu perlunya diadakan program yang lebih menarik sehingga generasi muda bisa mempunyai sikap disiplin dan optimis”ujar Danrem

Jaman dahulu Pramuka sangat aktif dengan kegiatan yang positif dan mempunyai motivasi serta cita-cita menjadi seorang TNI. Generasi muda saat ini dapat mengikuti kegiatan bela negara melalui Komponen Cadangan (Komcad), Resimen Mahasiswa (Menwa) dan Pramuka, untuk itu Pramuka harus mampu menumbuhkan jiwa bela negara.

“Korem 072/Pamungkas beserta jajaran akan selalu ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Kwarda DIY, karena dengan kegiatan yang positif akan menumbuhkan semangat bela negara bagi generasi muda”pungkas Danrem.

Andalan Daerah urusan Satuan Karya Agung Udayana, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Komandan Korem 072/Pamungkas beserta staf dalam menerima audensi, sehingga mendapat petunjuk dan arahan Danrem 072/Pamungkas yang sangat berharga.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selain bersilaturahmi, kami memohon dukungan dari Korem 072/Pamungkas beserta jajaran pada acara Peransaka DIY 2023 (Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka se-DIY). Kegiatan perkemahan ini akan dilaksanakan pada bulan September bertempat di Perkemahan Babarsari.

“Tujuan kegiatan perkemahan yaitu memberikan pembekalan dan pengayaan khususnya tingkat satuan karya termasuk Saka Wirakartika, kedepan Program Pramuka melaksanakan perkemahan Saka di DIY dikarenakan sudah 20 tahun tidak diselenggarakan”tutur Agung.

Turut hadir dalam audensi tersebut, Kasiter Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Agus Waluyo, Kasiintel Kasrem 072/Pmk Letkol Inf Yudhi Rombe, Kapenrem 072/Pmk Kapten Arh Siswoto Nurharjo, Ketua Dewan Kerja Daerah DIY Anashatierra M, Ketua Peransaka DIY 2023 M. Fadilah U, Bendahara Peransaka DIY 2023 Amanda Retma.

HS.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!