Destinasi Wisata Lumajang yang Menjadi Primadona Saat Lebaran

Destinasi Wisata Lumajang yang Menjadi Primadona Saat Lebaran

Spread the love

Lumajang – Hari Raya Idulfitri bukan hanya tentang silaturahim, tetapi juga momen liburan yang dinantikan oleh banyak orang. Di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur tradisi untuk mengunjungi destinasi wisata, terutama pantai, menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Lebaran.

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati, ada lima objek wisata yang paling diminati oleh warga saat Lebaran, antara lain Pantai Dampar, Pantai Watu Pecak, Pantai Tlepuk, dan Pantai Mbah Drajid/Wotgalih. Selain itu, pemandian seperti Selokambang, Water Park, dan Tirtosari View juga menjadi tujuan favorit.

Tidak hanya meningkatnya jumlah pengunjung, tetapi juga berdampak positif pada perekonomian lokal. Yuli menyebutkan bahwa objek wisata di Lumajang mengalami peningkatan kunjungan yang signifikan saat H+7 Lebaran, memberikan tambahan penghasilan bagi warga setempat.

Tidak hanya mengandalkan alamnya yang indah, pihak Dinas Pariwisata Lumajang juga fokus pada pembinaan dan pendampingan masyarakat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan wisata.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan pengalaman yang memuaskan bagi pengunjung dan menjaga daya tarik objek wisata Lumajang di hati para wisatawan,” ujar Yuli Haris saat dimintai keterangan di sela kesibukannya, Senin (1/4/2024).

Dengan pertumbuhan usaha-usaha baru di sekitar objek wisata, seperti di Pronojiwo, Senduro, Candipuro, dan Pasrujambe, diharapkan perekonomian di Kabupaten Lumajang terus meningkat.

Demikianlah informasi singkat tentang destinasi wisata Lumajang yang menjadi favorit saat Lebaran, memberikan gambaran tentang antusiasme masyarakat dalam merayakan momen ini serta manfaat ekonomis yang dihasilkan dari industri pariwisata lokal.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!