Deteksi Dini dan Pemantauan Faktor Risiko Penyakti Tidak Menular

Deteksi Dini dan Pemantauan Faktor Risiko Penyakti Tidak Menular

Spread the love

Banyumas,Jangkarpena.com Deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakti tidak menular dilaksanakan melalui kegiatan Posbindu yang dilaksanakan pada hari Jumat, 3 Mei 2024 di Pendopo Balai Desa Karanggedang. Posbindu atau Pos Pembinaan Terpadu merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko penyakti tidak menular yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik oleh Kader Desa bersama dengan Bidan Desa dan Pihak Puskemas Sumpiuh I, dengan tujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular.

Melalui kegiatan Posbindu, dapat sesegera mungkin dilakukan pencegahan faktor risiko penyakit tidak menular sehingga kejadian penyaki tidak menular di masyarakat dapat ditekan. Peningkatan prevalensi penyakit tidak menular telah menjadi ancaman yang serius, khususnya dalam perkembangan kesehatan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran peserta, pengukuran tinggi badan dan berat badan, kemudian dilanjutkan dengan pengukuran tensi. Para peserta yang hadir terdiri dari beragam kalangan dan lapisan masyarakat, tampak serius dan antusias dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan.(Kfs)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!