Di hari jadi ke-11 Tahun AOB, Zaenal Abidin Ajak Elemen Masyarakat, Ormas dan LSM Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu 2024

Di hari jadi ke-11 Tahun AOB, Zaenal Abidin Ajak Elemen Masyarakat, Ormas dan LSM Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu 2024

Spread the love

Subang – Jabar |Jangkarpena.com 

Aliansi Ormas Bekasi (AOB) merayakan momen bersejarah dengan peringatan hari jadinya yang ke-11 di Sari Ater Subang, Jawa Barat. Acara ini merupakan pertemuan besar bagi seluruh anggota ormas dan komunitas yang tergabung dalam AOB.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, perayaan ini menjadi momentum penting untuk melihat kembali pencapaian AOB selama 11 tahun terakhir dan mengapresiasi kontribusi dari setiap anggota.

AOB adalah sebuah aliansi organisasi masyarakat masyarakat di Kabupaten Bekasi yang berkomitmen untuk memperkuat solidaritas antar ormas, serta menjaga keutuhan sosial dan harmoni di tengah beragamnya suku, agama, dan budaya yang ada.

Sejak didirikan pada tahun 2012 AOB telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk turut berperan serta dalam membangun masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Dalam peringatan hari jadi ini, AOB menggelar serangkaian kegiatan mulai dari acara penyampaian laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat, diskusi publik, hingga berbagai pertunjukan seni dan budaya. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh anggota AOB, tetapi juga diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat, pemimpin ormas lainnya.

Dalam laporan pertanggungjawaban yang disampaikan, AOB mengungkapkan berbagai program unggulan yang telah mereka laksanakan. Salah satunya adalah program pelatihan keterampilan untuk masyarakat setempat, pelatihan kerja kewirausahaan dan keagamaan.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bekasi melalui pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Selain itu, AOB juga aktif dalam program-program sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Misalnya, AOB sering mengadakan bakti sosial, seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam, pemberian sembako kepada keluarga kurang mampu, serta pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu mendapatkan akses kesehatan yang memadai.

Dalam diskusi publik yang diadakan saat peringatan hari jadi, AOB juga membahas isu-isu terkini yang sedang dihadapi oleh masyarakat Bekasi.

Salah satunya adalah menjaga kondusifitas dan mendeklarasikan pemilu damai 2024,

yang semakin berkembang di wilayah Kabupaten Bekasi. AOB menyadari pentingnya manajemen perkotaan yang baik agar pertumbuhan kota dapat dilakukan secara berkelanjutan tanpa mengorbankan kepentingan masyarakat lokal.

Ketua Umum AOB H.Zaenal Abidin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota ormas dan komunitas yang telah bersama-sama membangun AOB menjadi lebih kuat, berintegritas, dan berdampak positif bagi masyarakat. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus bekerja sama dan berkolaborasi dalam upaya mencapai tujuan-tujuan AOB yang masih belum tercapai, tegasnya, Senin (11/12/2023).

Ketua Umum AOB mengajak seluruh ormas, lembaga dan komunitas yang tergabung di AOB untuk menjaga kondusifitas dalam menghadapi tahun politik.

“Dalam momentum menghadi tahun demokrasi Pemilu 2024 mari kita bersama-sama mewujudkannya Pemilu Damai menjaga kondusifitas dan berperan serta dalam memilih pemimpin yang datang, jangan sampai kita mudah terpropokasi dengan oknum oknum yang merusak demokrasi, ujar H.Zaenal Abidin.

Peringatan hari jadi yang ke-11 ini merupakan tonggak sejarah bagi AOB. Semangat kebersamaan dan semangat membantu sesama menjadi pijakan utama AOB dalam merangkul semua kalangan masyarakat Bekasi. AOB akan terus berinovasi dan melakukan berbagai program dan kegiatan yang dapat membawa manfaat dan perubahan positif bagi Kabupaten Bekasi. Melalui kerja sama dan kolaborasi yang baik dengan semua pihak, AOB berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam memajukan kualitas hidup masyarakat Bekasi menuju kemajuan yang berkelanjutan, tutup ketua umum AOB.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!