Dirut PT. Angkasa yudha abadi ( AYA ). Yudha Priyono, S.H., M.H. mengikuti DIKLAT GADA UTAMA

Dirut PT. Angkasa yudha abadi ( AYA ). Yudha Priyono, S.H., M.H. mengikuti DIKLAT GADA UTAMA

Spread the love

Jakarta – JP NEWS 

Kepala Badan Pemelihara Polri, Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto, M.Si, melalui Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen. Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si membuka pendidikan dan pelatihan Gada Utama yang diselenggarakan PT. Bharata Satya Sejahtera dan PT. Trans Dana Profitri di Hotel Royal Palm, Cengkareng, Senin, 15 Januari 2023.

Pendidikan yang dimulai tanggal 15 Januari s/d 20 Januari 2023 diikuti sebanyak 54 peserta yang berasal dari Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) berbeda-beda. Sebagian peserta merupakan perwakilan BUJP yang berdomisili di luar Pulau Jawa.

Dalam sambutannya Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen. Pol. Edy Murbowo, S.I.K., M.Si menyampaikan pesan agar peserta dapat memahami kewenangan kepolisian terbatas yang diatur Pasal 3 UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri.

“Dalam pasal itu disebutkan bahwa pengemban fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara RI yang dibantu oleh kepolisian khusus, penyidik pegawai negeri sipil dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa seperti Satuan Pengamanan,” kata Edy Murbowo.

Polri, kata dia, berharap satpam dapat bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja masing-masing.

“Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan di lingkungan kerjanya masing-masing,” kata Brigjen Edy Murbowo.

Pesannya kepada peserta agar dapat mengikuti diklat dengan serius selama enam hari pelatihan.

Direktur Utama PT Tiga Raja Securindo, Doni Ardon bersyukur dapat mengikuti Diklat Gada Utama yang diselenggarakan PT. Bharata Satya Sejahtera.

“Sebagai peserta saya siap menerima materi dari narasumber dan akan mengimplementasikannya di lingkungan perusahaan yang kami jaga keamanannya,” kata Doni Ardon kepada wartawan di sela-sela kegiatan Diklat.

Materi tersebut, lanjutnya, seperti penanganan konflik di ruang kerja, manajemen SDM Security, kepuasan pelanggan, interpersonal skill, manajemen tanggap darurat, menentukan tingkat kerawanan keamanan area kerja, menyusun standar operasional prosedur, sistem manajemen keamanan, latihan menembak, menyusun rencana pengamanan, menyusun desain simulasi pengamanan dan implementasi BOS V.2. (***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!