Dr. Aris Setiawan Bicara Tentang Tips Berlebaran Sehat Selama IDUL FITRI 1445H

Dr. Aris Setiawan Bicara Tentang Tips Berlebaran Sehat Selama IDUL FITRI 1445H

Spread the love

Tulungagung, Jangkarpena.com Dinas kesehatan Tulungagung melaui bidang kesehatan masyarakat dr. Aris Artisan, pada Rabu, 03/04/24,Dalam rangka persiapan menyambut libur panjang di Hari Raya Idul Fitri 1445H, Dinkes Tulungagung menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang akan melaksanakan Mudik maupun perjalanan anjang sana ke sanak saudara untuk tetap mempersiapkan diri dan juga menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatan baik disi sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar. adapun Tips dalam persiapan Liburan dan Mudik lebaran kali ini diharapkan. masyarakat semua untuk

  1. Tetap menjaga protokol Kesehatan. meskipun covid telah berlalu namun kita semua wajib tetap menjaga kebersihan utamanya kebersihan tangan dg tetap rutin mencuci tangan baik dg hand sanitizer maupun dengan air mengalir plus sabun, supaya terhindar dari resiko penyebaran penyakit yang diakibatkan makanan yang kita pegang dan makan, maupun kebiasaan mengusap bagian sensitif seperti hidung mulut atau mata dengan tangan.
  2. Menyiapkan bekal makanan maupun minuman yang cukup selama di perjalanan supaya kebutuhan dasar selama perjalanan tetap terjamin dan tidak repot mencari tempat-tempat makan yang sesuai.
  3. Tidak terlalu banyak konsumsi makakan yang manis maupun yang bercafein supaya tidak mudah haus atau tenggorokan menjadi lebih pekat rasanya (serik) maupun supaya tidak terlalu sering buang air kecil .
  4. Memilih serta menyiapkan makanan sehat bergizi seimbang,jika diperlukan bisa dengan menambah vitamin supaya tubuh tetap sehat dan bugar.
  5. Sediakan obat dan perlengkapan P3K di mobil atau tas untuk bersiap jika ada kendala kesehatan ringan selama perjalanan.
  6. Bila badan terasa kurang nyaman atau ada keluhan yang berarti ,segera manfaatkan posko kesehatan terdekat guna memantau kondisi kesehatan Anda.
  7. Jangan memaksakan diri bila terasa lelah maupun mengantuk, beristirahatlah tiap 4 jam berkendara dengan memanfaatkan rest area atau kantong – kantong parkir yang tersedia.
  8. Upayakan untuk tidak membawa muatan yang berlebihan,serta menyalahi peruntukan kendaraan anda, selain untuk keamanan dan kenyamanan kendaraan anda.
  9. Antisipasi perubahan cuaca ,berhati hati berkendara saat turun hujan ,cek kelengkapan kendaraan dipastikan siap pakai.

Dalam wawancara secara khusus diruang kerjanya Dr Aris setiawan berharap Semoga perjalanan mudik maupun liburan hari Raya Idul Fitri tahun ini berjalan lancar…sehat..aman dan selamat .

Mewakili jajaran Dinkes Tulungagung mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445H mohon maaf lahir dan batin serta selamat menikmati hari hari yang indah bersama keluarga.(hur)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!