FESTIVAL TABUT TAHUN 2024 DI MULAI, PEMKAB BENGKULU TENGAH IKUT MENDUKUNG RANGKAIAN KEGIATAN

FESTIVAL TABUT TAHUN 2024 DI MULAI, PEMKAB BENGKULU TENGAH IKUT MENDUKUNG RANGKAIAN KEGIATAN

Spread the love

Bengkulu, Jangkarpena.com – Sebagai bagian dari Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R, S.E., M.M., menghadiri Pembukaan Festival Tabut tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Bengkulu. Sabtu malam (6/7/2024)

Festival Tabut di buka secara langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah sekaligus melepas secara langsung para Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) dalam persiapan pengambilan tanah malam 1 Muharram. Tampak hadir Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah., S.H.,  Staf Ahli Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Bidang Hukum Laut Okto Irianto,Unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu, Para Kepala Instansi Vertikal, Tamu Undangan dari luar Provinsi, para Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, Ketua KKT se-Provinsi Bengkulu, serta Jajaran Pemerintah di Ruang Lingkup Pemda Provinsi Bengkulu.

Festival Tabut merupakan Event  tahunan dalam memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1446 di Provinsi Bengkulu dan juga masuk pada Karisma Even Nusantara (KEN) tahun 2024 Kemenparekraf.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Meryah  menyampaikan bahwa tahun ini Festival Tabut masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) di Kemenparekraf RI. Oleh Sebab itu, Festival Tabut yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Bengkulu setiap tahunnya harus dapat di gelar semakin meriah dari tahun ke tahunnya.

” Festival Tabut bukan hanya event yang menampilkan ragam kebudayaan dan kreasi dari Provinsi Bengkulu. Akan tetapi Festival Tabut ini juga di harapkan dapat menggerakan perekonomian di Provinsi Bengkulu. Selain itu, kami mengharapkan seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu dalam  membuat Event yang menarik minat para wisatawan untuk datang ke Provinsi Bengkulu agar  tujuan pergerakan atau peningkatan Ekonomi kita terus meningkat kedepannya,” ungkapnya

Setelah sambutan berlangsung, Gubernur Bengkulu beserta Unsur terkait melaksanakan pemukulan Dol yang menandakan Festival Tabut 2024 di mulai. Demikian (MC)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!