Gebyar kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 76 , Program Serentak vaksin PKM di Kab. Tangerang

Spread the love

Tangerang – Jangkarpena.com Gebyar kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke 76 , dalam Program Serentak vaksin PKM di Kabupaten Tangerang

Dalam memperingati HUT Kemerdekaan yang Ke 76 Tahun dan dalam rangka upaya mendukung program pemerintah meminimalisir Lonjakan Covid-19 dan percepatan Herd Imunity ” Kabupaten Tanggerang Lakukan kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Serentak di 44 PKM bersamaan “Selasa 17 Agustus 21.

Salah satu dalam pelaksanaannya di ” PUSKESMAS KEMIRI , JL .Raya Kemiri, RT 08 RW 03, Kemiri, Kemiri, Tangerang, Banten 15530

Kegiatan pelaksanaan ini dilakukan untuk memberikan imunitas Moderna kekebalan tubuh (Herd Imunity) agar tidak mudah terserang wabah penyakit Virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Perlu diketahui bahwa wabah virus Covid-19 berbahaya dibandingkan virus lainnya, namun masih saja warga masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah pusat terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

Dalam keterangan nya Tim Panitia yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, bahwa kegiatan ini para team medis beranggotakan 10 personel sudah mempersiapkan 14 vial, dimana persatu Vialnya untuk 13 jiwa dan ditargetkan sebanyak 200 jiwa ” terangnya .

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, warga diharuskan mendaftar ke panitia, dilanjutkan dengan mengecek tensi tekanan darah ke petugas tim medis, dan ditanya rekam medis kesehatannya, apabila jejak rekam medisnya bagus dan normal, baru dilaksanakan penyuntikan vaksin, terakhir si penerima vaksin tersebut melakukan observasi selama 30menit diruangan yang sudah disediakan tempatnya oleh panitia penyelenggara.

Tim Panitia dari puskesmas berharap dan mengajak warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M: Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Phsycal Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta selalu berdo’a agar wabah pandemi ini segera berakhir ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!