Gelar Reses, H.Habib Umar Al-Idrus, Mari Kita Fokus Pada Kedaulatan Pangan dan Cegah Stunting, Demi Pertumbuhan Generasi Anak Bangsa

Gelar Reses, H.Habib Umar Al-Idrus, Mari Kita Fokus Pada Kedaulatan Pangan dan Cegah Stunting, Demi Pertumbuhan Generasi Anak Bangsa

Spread the love

Kabupaten Tanah Bumbu,Jangkarpena.com – Tentang kesehatan Pada masa Reses ke 3, menyerap aspirasi masyarakat, Ketua Komisi II Kabupaten Tanah Bumbu, H Habib Umar Al-Idrus, S.M, menyampaikan demi peningkatan terhadap pelayanan kesehatan di daerah, khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu, Habib Umar berpendapat semua tingkatan kesehatan dari Posyandu hingga rumah sakit sangat penting untuk diperhatikan, tentang asupan nutrisi pada masa pertumbuhan anak atau yang biasa disebut Stunting ” Ujarnya Rabu 18 Oktober 23.

Selain kesehatan juga terkait penanganan stunting di wilayahnya, Habib Umar mendukung berbagai program intervensi dari Pemerintah, di antaranya dengan memperbanyak jenis imunisasi gratis bagi anak-anak.

Dikatakannya mari kita sama-sama bekerja untuk memastikan anak-anak generasi penerus bangsa dapat tumbuh berkembang dengan baik, karena mereka adalah harapan masa depan Indonesia.

Selain itu Habib Umar juga mendorong Pemerintah untuk memfokuskan pada kebijakan kedaulatan pangan, seperti di antaranya dengan memanfaatkan keanekaragaman hayati, peningkatan budidaya pertanian, dan konsistensi pelaksanaan perlindungan lahan-lahan pertanian produktif yang mana Pemerintah juga perlu mengembangkan penelitian dan pengembangan bibit unggul di bidang pertanian, peternakan dan perikanan,” terangnya.

Perlu diketahui untuk tercapainya hal itu, Pemerintah dalam hal ini di Kabupaten Tanah Bumbu, perlu menggandeng perguruan tinggi dan lembaga penelitian lainnya untuk menghadirkan suatu terobosan yang akan menjaga kedaulatan pangan” Ujarnya.

Habib Umar menyebut pengembangan dan penelitian dalam hal kedaulatan pangan dapat dilakukan melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional bersama dengan perwakilan dari Kementerian Pertanian (Kementan), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan instansi lain yang terkait.

Lebih lanjut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H.Habib Umar Al-Idrus.S.M, dalam hal ini mendorong Pemerintah untuk membuat pemetaan lahan dan regulasi khusus yang berkaitan dengan zonasi lahan subur, yang mana menurut Habib Umar bertujuan agar lahan pertanian subur tidak dialihfungsikan.

“Kami juga di DPRD berupaya mendorong kepada Pemerintah agar mendukung pembiayaan para petani dan peternak untuk diperlukan demi meningkatnya hasil pangan dan ternak, terhadap akses dari pembiayaan mereka ” Ucapnya.

Selanjutnya Habib Umar berharap, berbagai intervensi program yang dilakukan Pemerintah agar dapat mengurangi permasalahan gizi buruk, untuk itu kita harus cepat mengejar dengan berbagai upaya, termasuk dukungan anggaran kesehatan di DPRD Kabupaten Tanah Bumbu agar diprioritaskan, terhadap kedaulatan pangan juga terkait stunting dan masalah gizi ” Tutupnya. ( Red )

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!