Gelora Kemerdekaan, KUA Pengasih Serahkan Sertifikat Penghargaan KMB.

Gelora Kemerdekaan, KUA Pengasih Serahkan Sertifikat Penghargaan KMB.

Spread the love

 

Kulonprogo, Jangkarpena.comDalam suasana dan momentum semarak HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Halaman Kantor Kapanewon Pengasih diselenggarakannya Upacara yang di pimpin oleh Panewu Pengasih Drs. Hera Suwanta,M.M pada Kamis pagi (17/08/2023).

Dengan suasana rintik hujan tidak menyurutkan para peserta untuk mengikuti upacara dengan penuh khidmat. Selanjutnya upacara dihadiri pula oleh jajaran Forkompim Kapanewon setempat beserta ASN dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala KUA Pengasih Yusma Alam Rangga, S.H.I., M.S.I menyerahkan langsung Sertifikat penghargaan atas peresmian sebagai Kampung Moderasi Beragama (KMB) di wilayah Kedungsari Pengasih, oleh Kantor Kementerian Agama Kulon Progo melalui Kepala KUA Pengasih kepada lurah Kedungsari Sukardi.

Selanjutnya menurut Rangga dengan adanya peresmian KMB di Kedungsari, yang merupakan kalurahan pertama diresmikan di Kabupaten Kulon Progo bersama Kelurahan Giripeni Wates diharapkan kedepannya dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya khususnya di wilayah Kapanewon pengasih. “Semoga dengan peresmian KMB di Kedungsari, akan membawa kebaikan dan menjunjung semangat kebersamaan dan toleransi antar sesama”, pungkasnya.

HS.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!