Gerak Jalan Talun Jengglung Sejauh 17 KM Akan Meriahkan Kirap Bendera GMPG 23.

Gerak Jalan Talun Jengglung Sejauh 17 KM Akan Meriahkan Kirap Bendera GMPG 23.

Spread the love

Tulungagung, JP news, Memupuk kesadaran nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara, mencintai tanah air, serta mengingat jasa para pahlawan, merupakan kewajiban setiap individu,sejalan dengan keadaan ,serta budaya yang semakin mengalami dinamika yang luarbiasa, khususnya dikalangan generasi muda,pengaruh tranformasi tehnologi yang berbasis digital.

Kelompok masyarakat di kabupaten Tulungagung, yang konsern dan peduli dibidang wisata dan konservasi budaya, yaitu Tulungagung Eksplorer, sudah menyelanggarakan even Pengibaran bendera raksasa di tempat terluar di Kabupaten Tulungagung, yaitu pantai Pathuk Gebhang. Even ini dilakukan sejak tahun 2019, dengan segala usaha agar even ini menjadi even tahunan, tetapi ditahun keempat ini ditambah dengan gerak jalan umum dalam mengiringi kirab bendera. Seperti yang dituturkan Nurhasyim ,sebagai inisiator kegiatan, Selasa, 01/08/23,kepada Jangkarpena sebagai media partner,

” Kita sudah selenggarakan even ini tiga kali, disetiap tanggal 16 agustus, dan pengibaran pada saat detik detik proklamasi, tanggal 17 Agustus di Pathuk Gebhang,tetapi tahun 2023 akan lain sebab akan ada kegiatan gerak jalan umum sejauh 17 Km antara Karang Talun -Jengglungharjo ” , Paparnya.

Gerak jalan ini merupakan even perdana dalam mengiringi kirab bendera,Gelora Merah Putih Pathuk Gebhang, (GMPG 23),yaitu sebagai ajang olahraga sekaligus memupuk nasionalisme generasi bangsa, acara ini menurut rencana,akan diikuti oleh kelompok pecinta alam, pramuka, dan pelajar SMP/Mts, SMA/SMK,secara beregu maupun perorangan. Selain diberikan Tropy kejuaraan dengan berbagai kategorinya, setiap peserta akan diberikan piagam penghargaan.

Panitia gerak jalan Talun Jengglung, telah membuka pendaftaran di tiga titik lokasi antara lain di sekretariat Plosokandang( depan BPJS ketenagakerjaan) , warung mbah Tomo( utara ex radio kembangsore, area pinka lembu peteng), sekretariat Tulungagung eksplorer, Warung Betah Melek, pasar Kambingan, Tanjung Kalidawir Kalidawir,atau contak person, Nur( 082141895541),Adi(088210745227),Mashuri (082231291681),Okta (08154688885).( hur).

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!