Giat UMKM Asosiasi Pendeta Indonesia Kabupaten Bogor

Giat UMKM Asosiasi Pendeta Indonesia Kabupaten Bogor

Spread the love

Cileungsi, 22/11/2023 –Asosiasi Pendeta Indonesia DPC Kabupaten Bogor sukses menggelar acara internal organisasi Coffee Morning bagi pengurus dan anggota. Dihadiri oleh sekitar 40 orang yang adalah para pengurus API Kab Bogor dan beberapa jemaat utusan dari gereja-gereja tempat mereka berjemaat. Acara ini dilaksanakan di Gereja GBI Maison Avenue Perumahan Kota Wisata Cileungsi.

Yang menarik dari acara ini adalah acara ini digelar dengan topik Merintis UMKM Kabupaten Bogor Berbasis Digital. Menurut Ketua DPC API Kab Bogor Pdt Glen M. Lasut, S.Th dalam pembukaan acara mengemukakan bahwa acara ini digelar sebagai pelaksanaan visi dan misi organisasi yaitu “Kesejahteraan Kota Adalah Kesejahteraan Kita”

Acara ini berafiliasi dengan PT Emak Bagi Nusantara sebagai perusahaan dengan usaha berbasis Digital Platform. Dari PT Emak Bagi Nusantara, hadir langsung Komisaris dan CEO yang tampil sebagai pembicara. Secara bersama-sama, Komisaris PT Emak Bagi Nusantara Menix Lasut dan CEO PT Emak Bagi Nusantara Abraham Rondonuwu memaparkan tentang Bisnis berbasis digital yang mereka miliki dan peluang usaha yang tersedia bagi pendeta, jemaat dan masyarakat pada umumnya.

Turut hadir pada saat itu salah seorang pelaku bisnis sukses Kota Bogor Drs Abdi Khalik Ginting yang mendukung dan menyambut positif acara ini. Menurutnya, API memiliki peran dan fungsi yang strategis bagi perekonomian daerah khususnya Kabupaten Bogor.

“API Kab Bogor mempunyai fungsi yang strategis didalam memajukan perekonomian khususnya gereja-gereja local. Dengan bergabungnya para pendeta di dalam Asosiasi ini, inilah kesempatan API untuk dapat menularkan semangat berbisnis, semangat berwiraswasta dari jemaat jemaat”, papar Abdi.

Menurut Abdi Khalik Ginting yang pada saat ini maju sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bernomor urut 7 di Dapil Jabar V mengemukakan tentang banyaknya peluang bisnis di Kabupaten Bogor yang ada.

“Khususnya di Kabupaten Bogor, banyak sekali peluang-peluang yang bisa diambil untuk UMKM Masyarakat, katakan saja untuk meningkatkan pariwisata dan lain-lain untuk meningkatkan perekonomian. Disinilah peran API”, pungkasnya.

Diakhir acara yang digelar, para peserta acara merasa puas dengan acara ini karena memberikan mereka sebuah peluang untuk usaha atau bisnis. Menurut Ketua API Kab Bogor, akan dilenggarakan kembali acara ini untuk angkatan kedua untuk jumlah anggota yang lebih besar.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!