Hadiri Hari Bhayangkara ke 78, Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Seluruh Stakeholder Pererat Sinergitas Sukseskan Pilkada Serentak

Hadiri Hari Bhayangkara ke 78, Pj Gubernur Elen Setiadi Ajak Seluruh Stakeholder Pererat Sinergitas Sukseskan Pilkada Serentak

Spread the love

Palembang –  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi menghadiri Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 di Halaman Upacara Mapolda Sumsel, Jl. Jend Sudirman Km. 4,5 Palembang, Senin (01/07/2024).

Dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 ini, Kapolda Sumsel A. Rachmad Wibowo memberikan penghargaan kepada Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi  dari Kapolri berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor :  Kep/1020/VI/2024/ 26 Juni 2024 Tentang Pemberian Penghargaan Kepada Warga Negara Indonesia yang Berpartisipasi Dalam Melaksanakan Tugas Kepolisian yaitu Berkontribusi Terhadap Penguatan Kapasitas dan Kapabalitas Polda Sumsel Dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat.

Dalam sambutannya, Elen Setiadi memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Sumsel yang telah bekerja dan menjalankan tugas dengan baik di Sumsel.

“Pada kesempatan yang baik ini, Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada jajaran Polda Sumsel atas dedikasinya dalam bertugas melayani masyarakat di Sumsel,” kata Elen.

“Kepada Bapak dan Ibu para undangan yang telah hadir dan turut serta mengikuti acara syukuran di Wilayah Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumatera Selatan yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan yang sederhana ini,” tambahnya.

Melalui Peringatan Hari Bhayangkara ke 78  ini juga, Elen mengajak semua tamu undangan dan aparat kepolisian untuk meningkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan bangsa dalam mendukung pembangunan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia  khususnya di Sumsel.

“Hadirin para undangan yang berbahagia,

Dengan diselenggarakannya acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 ini, marilah kita kedepankan rasa kekeluargaan, dan kebersamaan dalam rangka meningkatkan rasa Persatuan dan Kesatuan bangsa dalam mendukung pembangunan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai khususnya Provinsi Sumatera Selatan, ” ucapnya.

Diakhir Elen juga mengajak seluruh pihak untuk bersinergi mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan dilaksanakan November mendatang.

“Hadirin para undangan yang saya hormati,

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan beserta seluruh stakeholder, termasuk Polda Sumsel sedang mempererat sinergitas untuk menyambut dan mensukseskan Pilkada serentak. Semoga pada acara syukuran ini, kita juga mengharapkan bahwasanya Tuhan akan mendukung dan selalu menyertai Kepolisian Republik Indonesia untuk menjalankan tugasnya sebagaimana untuk merealisasikan Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel A. Rachmad Wibowo dalam sambutannya  mengucapkan termimakasih kepada jajaran Forkopimda Sumsel dan Instansi Vertikal yang telah mendukung pelaksanaan tugas kepolisian di Sumsel.

“Insyaallah kepolisian Polda Sumsel telah menjalankan tugas dan fungsinya denga baik, tak lupa juga kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada  Forkopimda dan para undangan, para  Instansi Vertikal yang selama ini telah mendukung pelaksanaan tugas kepolisian. Mohon maaf jika dalam pelayanan kami ada kekurangan,” kata Rachmad.

Rachmad Wibowo juga berharap diusia ke 78 Bhayangkara para aparat kepolisian semakin baik dalam melayani masyarakat. Karena menurutnya Aparat Kepolisian adalah abdi untuk masyarakat.

“Di usia ke 78 ini kami akan berjanji tidak akan menyakiti hati masyarakat, dan kami upayakan para kepolisian di Sumsel berutgas dengan baik dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Sebagai aparat kepolisian kita harus bisa memprediksi permasalahan di masyarakat, responsif, tranparansi dan berkadialn agar ketertiban di masyarakat bisa tetap terjaga. Kami mohon doa restu kepolisian daerah Sumsel menjadi lebih baik lagi dalm melayani masyarkat,” tandasnya.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 78 ini juga Para Forkopimda melakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, R.A Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, Naudi Nurdika, Kajati Sumsel, Yulianto, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang, A. Syaifullah, Dandrem 044/Gapo diwakili Kasrem 044/Gapo, Ahmad Hadi Aljupri, Danlanal Palembang, Sandy Kurniawan, Kabinda Sumsel, Armansyah, Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni, para Bupati/Walikota se Sumsel, BUMN, BUMD, dan jajaran Instansi Vertikal yang berkesempatan hadir. (***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!