Ibadah Perayaan Natal BK 3 mengusung Tema “Kemulian Bagi Allah Ditempat Maha Tinggi”

Ibadah Perayaan Natal BK 3 mengusung Tema “Kemulian Bagi Allah Ditempat Maha Tinggi”

Spread the love

Tangerang – Perayaan Ibadah Natal BK-3 (Badan Kerjasama Kegiatan Kristen) Tangerang raya diadakan pada hari Sabtu, 30 Desember 2023, di Gereja HKBP Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Natal yang mengusung tema “Kemulian Bagi Allah Ditempat Maha Tinggi” dengan sub tema “Melalui Natal BK3 Kita kembali pada kasih mula-mula dan semakin demi meningkatkan BK3”.

Firman Tuhan yang disampaikan dari kitab Lukas 2:14, oleh Pembimas Kristen Kemenag Propinsi Banten Pdt Dr. Junit Sihombing M.Th. mengingatkan kita akan pentingnya merayakan kemuliaan bagi Allah di tempat yang paling tinggi dan damai sejahtera di antara manusia.

Terlihat dalam pengamatan media yang hadir Berbagai tokoh kristen yang ada di tangerang raya seperti  Pembina BK3, Bapak Ir. Timbul Sinaga, Ketua BK3, Bapak Pdt. Hanny Lontaan M.Th, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tangerang, Bapak Anggiat Sitohang SE, Ketua Persekutuan, Bapak Pendeta Rony Samatimbang, Ketua Pewarna DPD Banten, Bapak Pdt. Dr. Philip Buololo, serta beberapa undangan lainnya.

Dengan di iringi Nyanyian dan alunan musik malam kudus, penyalaan lilin di wakili oleh para tokoh kristen yang hadiri.

Di sela – sela acara natal tersebut saat diwawancara media, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tangerang, Bapak Anggiat Sitohang SE, akan menyampaikan ucapan selamat Natal kepada Umat Nasrani se-Tangerang Raya. Beliau juga mengingatkan pentingnya kepemilikan sertifikat atas asset gereja sebagai hak milik, bukan Hak Guna Bangunan (HGB), mengingat masa tahun politik yang akan datang.

Ibadah natal ditutup dengan  doa berkat yang dipimpin oleh Bapak Pdt. Hanny Lontaan, komunitas semakin erat dan bersatu. Dalam Acara perayaan  natal  diisi oleh atraksi seperti tari – tarian dan koor dari Persekutuan Gereja Neglasari, angklung dari GKI Perumnas, koor pengurus BKSG Pasar Kemis, serta manortor dari Panitia yang diiringi oleh Orkestra HKBP Kota Tangerang.

Dengan Semangat  menjaga silaturahmi, harmonisasi, dan komunikasi dilingkungan komunitas, kesimpulan dari Pesan yang disampaikan dalam perayaan ibadah natal tersebut, mengajak semua untuk tetap bersatu dan menjaga keharmonisan, terlebih dalam menghadapi perbedaan pilihan politik di tahun 2024 yang akan datang. NKRI harus tetap dijaga agar tetap utuh.

Perayaan Natal BK3 tahun ini akan menjadi momen yang menginspirasi untuk lebih memperkuat ikatan komunitas dalam kasih dan kebersamaan. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!