Jaga Nama Baik Kodam Siliwangi di Daerah Penugasan, Manfaatkan Kesempatan Untuk Mendidik Diri

Jaga Nama Baik Kodam Siliwangi di Daerah Penugasan, Manfaatkan Kesempatan Untuk Mendidik Diri

Spread the love

Bandung,Jabar-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo, pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Yonarhanud-3/YBY, berlangsung di Lapangan Upacara Adi Suherman Yonarhanud-3/YBY Jl. Menado No.12 Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (18/08/2022).

“Keberangkatan Satgas Yonarhanud-3/YBY Kodam III/Slw dalam rangka Satgas Satuan Organik di Wilayah Maluku Utara TA. 2022 dipimpin Komandan Batalyon Arhanud -3/YBY Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han.,” ucap Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto kepada awak media di Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Kamis (18/08/2022).

Dikatakannya, Pangdam III/Slw dalam amanatnya menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaannya nanti Satgas Satuan Organik tersebut dibagi, untuk menempati beberapa Pos dan tiap Pos terdiri dari 15 orang.

“Tentunya masing-masing Pos harus mampu mandiri dalam berbagai hal, untuk itu sesama anggota Pos harus saling memahami satu dengan yang lainnya dan menjaga kebersamaan serta kekompakan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, pangdam menegaskan kepada Danyon untuk berupaya memahami benar situasi yang terjadi di seluruh Pos. Danyon harus tahu persis kendala yang ada, sehingga akan dihasilkan kebijakan-kebijakan yang memudahkan tapi mengefisienkan kinerja, serta memudahkan dalam pelaporan.

Pangdam mengingatkan, di daerah penugasan nanti selain melaksanakan tugas pokok, seluruh anggota Satgas agar memanfaatkan pengalaman selama penugasan, untuk dijadikan pembelajaran serta mendidik diri. Pasalnya anggota Satgas memiliki kesempatan yang masih panjang, juga mempunyai tujuan dan harapan yang ingin diwujudkan, serta memperoleh kenaikan pangkat lebih tinggi.

Pangdam pun berpesan agar semua yang terlibat Satgas benar-benar menjaga nama baik Kodam III/Slw dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab di daerah operasi. Untuk yang di Korum harus benar-benar saling mengawasi dan saling mengontrol serta saling mengingatkan.

“Jumlah yang berangkat dengan yang kembali nanti, Saya berharap lengkap. Kalian berangkat dengan gagah, militan, dan semangat, maka kembali juga harus seperti itu,“ harap Pangdam.

Kapendam menambahkan, bahwa seusai upacara, Pangdam memberikan ucapan selamat melaksanakan tugas dan memberikan bantuan untuk menambah bekal kepada prajuritnya.

(Sumber:Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!