KADES, CAMAT IKUTI SOSIALISASI TRANSFORMASI PENGELOLAAN DANA BERGULIR MASYARAKAT

KADES, CAMAT IKUTI SOSIALISASI TRANSFORMASI PENGELOLAAN DANA BERGULIR MASYARAKAT

Spread the love

KARANGANYAR – JP NEWS Acara sosialisasi tentang transformasi pengelola kegiatan DBM eks PNPM-MPd menjadi BUMDESMA bersama Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) ini dihadiri oleh Drs. H. Juliyatmono, M.M., M.H. selaku Bupati Karanganyar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Karanganyar, Kepala Desa dan Camat se-Kabupaten Karanganyar, Ketua Pengelola DBM eks PNPM Desa, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Kepala Dispermades Kabupaten Karanganyar, Sundoro Budi Karyanto, beliau menyampaikan mengenai pentingnya menjaga keberlangsungan DBM eks PNPM menjadi BUMDESMA dari segi aset, kelembagaan, personil, kegiatan, maupun aset yg dikelola. Dalam hal ini, beliau juga menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman kepaada seluruh kepala desa dan camat serta pengelola DBM se-Kabupaten Karanganyar dengan harapan perubahan DBM eks PNPM-MPd menjadi BUMDESMA LKD dapat berjalan dengan baik dan lebih produktif lagi.

Acara tersebut ditutup dengan ucapan terima kasih dari Bapak Juliyatmono kepada seluruh kepala desa, camat, dan pengelola BKD se-Kabupaten Karanganyar karena telah menjalankan tugas dengan baik. Dalam arahannya mengenai pelaksanaan pembentukan pengelola kegiatan DBM eks PNPM-MPd menjadi BUMDESMA, beliau menekankan pengalihan aset, pengalihan kelembagaan, pengalihan personil, dan pengalihan kegiatan DBM EKS PNPM-MPd menjadi BUMDESMA perlu menjadi perhatian utama. Beliau juga membacakan sejumlah agenda yang harus dilaksanakan oleh BUMDESMA bersama kepala desa dan camat daerah setempat (Red)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!