KAFEKOPI KANGSAT TEMPAT NONGKRONG ASYIK UNTUK PENGGILA KOPI

Spread the love

Ciawi,Jangkarpena.com  – secara Umum Bogor banyak sekali tempat – tempat nongkrong yang enak baik hanya untuk sekedar Kongkow – Kongkow dan Ngopi sambil diskusi atau sekedar menikmati panorama yang ciamik,  Ternyata di Ciawi ada tempat  nyaman  yang tadi disebutkan di atas.

Tempat Nongkrong yang di Maksud adalah KapeKopi  Kangsat yang berada di Desa Bendungan Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor (persis berhadapan dengan SDN Bendungan) .

Awak Media pelitanusantara Group bersama dengan para Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJWI) Kabupaten Bogor untuk mempersiapkan proses pelantikan yang diketuai Agus Salim (Ka Biro Pelitanusantara.com), kehadiran pengurus di Kapekopi kangsat disambut baik dalam suasana kekeluargaan oleh Abah Sastra sekeluarga pegiat Jurnalisme kabupaten Bogor yang juga akan dilantik dalam kepengurusan DPC AJWI Kabupaten Bogor yang di ketuai oleh Nimrod Rungga A.Md, S.Th yang tujuan dari pertemuan tersebut mengagendakan persiapan pelantikan Pengurus AJWI Kab. Bogor untuk periode 2021-2024.

Tempatnya asyik dan sejuk sambil kita bisa bincang – bincang santai, dan menurut Abah Sastra Kepekopi Langsat beroperasional setiap harinya dari mulai  jam 08 pagi s/d 11 malam.

Abah menjelaskan Akses jalan menuju lokasi cafe melintasi satu – satunya jembatan yang namanya Kangsat sesuai Nama Cafe.imbuhnya

 KangSat dari bahasa Sunda yaitu singkatan kata “Cukang” yang artinya “jembatan” dan “Nyingsat” yang artinya “terangkat sedikit” yang merupakan keunikan tersendiri dari tempat itu. tuturnya lagi

Sesudah melewati jembatan Kangsat, ketika anda turun kebawah maka anda akan sampai di lokasi KapeKopi Kangsat  dan dapa menikmati sajian khas KapeKopi KangSat yaitu Kopi kangsat (Espresso ala Vietnam), Colenak lengkap dengan kincanya, tempe mendoan,Baso Bude,Ayam bakar purak, Roti Sosis Cocol+kopi kangsat, minuman lainnya seperti Teh tarik, dan Sari Jeruk ataupun makanan khas Sunda lainnya.

Kapekopi Kangsat juga melayani pesanan kebutuhan acara baik makanan, snack ataupun minuman, sambil menikmati hidangan lantunan lagu-lagu atau mau karokean di Kapekopi kangsat adalah Tempat yang sangat Nyaman.

Aula bertema Ngampar Karpet tanpa Kursi

Fasilitas yang ada di KapeKopi KangSat Aula Pertemuan yang dapat menampung kapasitas 50 s.d 65 orang saja dengan  konsep duduk lesehan dengan hamparan Karpet dan Tikar Pandan .

Di Kapekopi Kangsat kita akan menemukan banyak hal-hal unik seperti Batu Cologog yang dijadikan sejarah (oleh pemiliknya), batu yang datang dari dalam tanah tanpa diketahu penyebabnya, tiba-tiba keluar dari dalam tanah menembus dinding tembok saat hujan deras datang mengguyur daerah ciawi pada tanggal 6 Februari 2021).

Tidak hanya itu ditempat ini kita akan melihat hal-hal yang unik lainnya dan dipastikan sangat keren serta untuk menambah koleksi pribadi hanya sekedar fhoto selfi di Pintu 1000 wajah (The Door of 1000 Faces),dimana anda bisa melihat dinding dengan wajah sebanyak 999 wajah dan wajah yang keseribu dapat dilihat dengan cara membuka pintu tersebut, dan ada beberapa gambar berwarna lukisan 3D unik terpampang di dinding tembok yang dapat dipahami menurut pandangan masing-masing orang yang melihatnya.

Dan kita juga akan menemukan pohon-pohon buah yang membuat lokasi ini sejuk dan nyaman dengan rimbunan tanaman naga yang tertata rapi, Pohon duren, pohon manggis serta kolam ikan air tawar. Pokoknya rasanya ndak akan nyesel datang di cafe kapekopi kangsat, jika apa yang di tuturkan oleh pelitanusantara.com membuat anda penasaran maka kami sarankan cepat bergegas kunjungi kafekopi Kangsat agar tak berhalusinasi dengan tempat yang memang sangat menarik ini .

Dari ngamen ke Band sampai menjadi Abdi Negara penerima Satyalancana Karya Satya

Sosok Pemilik atau Arsitek yang biasa memiliki panggilan Abah Sastra .

Panggilan tersebut populer sejak tahun 2000, ketika Abah masih menjadi salah satu penyiar di radio RPC (radionya masyarakat pertanian untuk wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Pasar Minggu).

Abah Satra yang memiliki Nama lengkap : Ir. H.R Kartadisastra, Dipl. Ani.Feed. Sc. MM; adalah sosok  berpenampilan sederhana namun berwibawa.

Dengan ciri khasnya berambut gondrong, kaos dan topi rimba ini begitu ramah menjamu para jurnalis AJWI.

dan Insan Media Pelitanusantara.com Group juga merasa bangga dapat bertatap muka dengan salah seorang tokoh jurnalist di Bogor.

Dan Abah Sastra, membagikan pengalamannya sebagai Jurnalist Bogor yang sudah malang melintang dalam pergerakan sebagai insan Pers yang juga bermitra dengan pemerintah, apalagi secara khusus dalam  bidang Pertanian, Abah Satra juga menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia saat itu, hal tersebut membuat para Jurnalis AJWI semakin bersemangat untuk berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat di wilayah kabupaten Bogor.

Abah Sastra selain aktive di berbagai kegiatan jurnalisme dan pertanian, beliau juga  membagikan pengalaman hidup sejak masa mudanya yang memang telah berkecimpung dalam dunia seni, yang berawal dari sebagai pengamen keliling, anggota group band dan pengamen tetap, yang menghibur masyarakat dengan bermain musik dan menyanyikan sejumlah lagu-lagu yang populer di zamannya.

Sebagai orang yang juga mengecam Pendidikan Tinggi sampai ke Belanda dan Jerman ; namun tetap membumi dan tak lupa kepada kearifan lokal budaya dimana beliau di lahirkan serta ini menjadi role model bagi insan Pers yang tergabung di AJWI Kab. Bogor.

Bahkan beberapa karya tulisnya di bidang pertanian dan peternakan yang diterbitkan oleh Penerbit/Percetakan Kanisius, bisa ditemukan di toko-toko buku di kota-kota besar di Indonesia, dan juga di Perpustakaan Nasional.

pengalaman yang memotivasi seluruh insan Pers yang tergabung di AJWI kabupaten Bogor

(Agus Togu)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!