Kawal Indonesia adalah Gerakan Kaum Wanita Berkarakter untuk jadi Berkat Bagi Bangsa

Kawal Indonesia adalah Gerakan Kaum Wanita Berkarakter untuk jadi Berkat Bagi Bangsa

Spread the love

JANGKARPENA.COM – YOKYAKARTA Gerakan yang diinisiasi oleh Pdt. Sarlin Matahari, M. Th yang saat ini sebagai Gembala sidang di Gereja CornerStones Comunity Church Jogja.

Gerakan ini mengajak para ibu-ibu, para wanita gereja untuk  berperan aktif dan berdampak baik dalam keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.


Pada Bulan Februari 2021 yang lalu gerakan  “KAWAL Indonesia” ini telah  berusia 14th, dan  dalam usianya yang sudah menginjak bak usia Remaja ini kepengurusan KAWAL Indonesia sudah hadir di 24 Propinsi  serta di 35 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara.

Program terbaru dari KAWAL Indonesia adalah Home Care Character Building yg diselenggarakan melalui kelas virtual selama 3 bukan berjalan dengan tiap minggu ada 1x pertemuan jadi  dan Tiap-tiap kelas ada 15x pertemuan.


Dan menurut Ibu yang juga sangat aktive pada gerakan emansipasi Wanita ini menjelaskan bahwa Saat ini sudah terlaksana angkatan ke-3.


Program ini secara umum mendapat sambutan yang baik dari ibu-ibu gereja seluruh Indonesia.

Karya-karya yang sudah dirasakan secara nyata antara lain ; Ibu-ibu membuat Spanduk yang  bernuansa ajakan kepada warga masyarakat untuk berpikir dan bertindak positif. “ Buanglah sampah pada tempatnya”, “Terima kasih atas ketaatan pada peraturan-peraturan pemerintah” dan masih banyak lagi jargon-jargon yang  mengajak kebaikan bersama dan mendukung program – program Pemerintah.

Kelas Home Care Character Building dilaksanakan percepatan artinya dalam satu minggu ada 3 angkatan berbeda kelas Senin, Rabu & Kamis jadi dalam tiga bulan sudah bisa menyelesaikan 3angkatan sekaligus, kata Sharlin Matahari kepada Awak media  Jangkarpena.com

Dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 1 Okt 2021 yang bertepatan dengan  hari kesaktian Pancasila, Kawal Indonesia akan mengadakan pembagian masker kepada masyarakat dan  akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.jelas Pdt Sarlin Mataheru yang di tutup dengan foto Bersama ( HS/PK)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!