Ketua PW PGLII Jawa Barat Pdt Benyamin Lumondo,STh melantik pengurus PGLII Kabupaten Bekasi Periode 2023 – 2027

Ketua PW PGLII Jawa Barat Pdt Benyamin Lumondo,STh melantik pengurus PGLII Kabupaten Bekasi Periode 2023 – 2027

Spread the love

Kabupaten Bekasi,(23/11/2023) – ketua PW PGLII Jawa Barat Resmi Melantik Kepengurusan PD PGLII Kabupaten Bekasi , yang dilaksanakan pada hari kamis,23 November 2023 bertempat di Hotel Metland Tambun, Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Acara yang di mulai dengan Ibadah singkat yang di pimpin oleh Ketua PW PGLII Jawa Barat yang di dampingi oleh Sekertaris Wilayah PGLII Jawa Barat Pdt Ricardo RJ Palijama berjalan dengan suasana hikmat dan kekeluargaan.

Img 20231124 Wa0140

Adapun pengurus – Pengurus PGLII Kabupaten Bekasi yang ikut dilantik di antaranya
Penasehat

  1. Pdt Thomas ER (GKPS)
  2. Ev. JERRY Ruby T,S.H

Ketua: Pdt.Ayub D.T Tampubolon.M.A.,M.Th. (GGP)
Wakil Ketua : Pdt.Ria Sianturi,STh (GKBI)
Wakil Ketua : Pdt Rudi Sitompoel.S.Th (GPI)
Wakil Ketua : Pdt.R.Aguston T,SE.,MA.,M.Th (GRI)

Sekretaris : Ev.Susana Susilawati
Wakil Sekretaris : Pdt.Darwin Parlindungan Sijabat,S.Th (GBI)

Bendahara : Ernawati Tampubolon,ST.,M.Th.
Wakil Bendahara Aliyah (GBI)

Komisi :
Komisi Hubungan Antar Gereja dan Lembaga :

  1. Pdt Agus Budi Mulyono,S.Th (GKII)
  2. Pdt.Hotber Sitompul.S.Th (GBI)

Komisi PI,Misi dan Pelayanan Masyarakat

  1. Pdt.Ezra Daud,S.Th (GKII)
  2. Pdt.Edy Priahanto,S.Th (GPIB)

Komisi Hukum dan Advokasi Serta Hubungan Pemerintah dan Lintas Agama

  1. Pdt.Yeremiah Leonard,S.H.,S.Th. (GBM – Gold)
  2. Pdt.Basuki Rahardjo,S.Pd.K (GIR)

Komisi Teologi,Jaringan Teologi pendidikan Umum

  1. Pdt.Dr.Manasye Mahayani,S.H.,M.H. (GYKTI)
  2. Pdt. Ferdinand Flip Bakarbessy.,M.A. (GKIN)

Komisi Kategorial Wanita,Pemuda dan Anak

  1. Pdt.Yuliana Mangngi.,M.Pd. (GKKI)
  2. Pdt.Veronika Andrea Plating.,S.Th (GKKD)
  3. Pdt.Oriana Rebecha.,S.Th (GBM Gold)

Img 20231124 Wa0135

Sebagai informasi Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) atau juga Persekutuan Injili Indonesia yang didirikan pada tanggal 17 Juli 1971 di kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia, dengan motto “Dipanggil untuk Bersekutu dan Memberitakan Injil” yang didasarkan pada Matius 28:19 dan Galatia 5:1. Organisasi ini mirip Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Dan disebut juga Aras Nasional. Aras Nasional di Indonesia ada tiga, pertama PGI, PGPI (Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia) dan PGLII.

Img 20231124 Wa0136

Pdt. Benyamin Lumondo, S.Th, sebagai ketua PGLII Wilayah Jawa Barat (Jabar) dengan di dampingi Sekertaris Wilayah PGLII Jawa Barat Pdt Ricardo Rj Palijama melantik dan pengutusan kepada pengurus daerah PGLII Kabupaten Bekasi.

“Jangan takut dan teruslah memberitakan firman dan jangan diam” ungkap Benny sapaan akrabnya. Menurut Benny Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memberitakan injil sebab tugas mulia dan amanat Agung.

Img 20231124 Wa0133

Benny juga mengingatkan bahwa Kehadiran PGLII Kabupaten Bekasi bukan sekedar pengembangan organisasi tetap ada tugas penting yang Tuhan mau kerjakan buat kita sehingga pelayanan dan pengabdian kita maksimal. Membangun persekutuan sebagai umat Kristus memiliki tugas mulia untuk memberitakan injil.

Lebih lanjut Benny yang juga Gembala jemaat Gekari Berea, Bandung , ada potensi yang kita miliki untuk menerobos halangan, tantangan ditengah-tengah tanggungjawab yang Tuhan berikan untuk tidak takut dan berdiam diri. Ketakutan adalah satu bentuk tekanan yang kuat, dan hari-hari ini dialami banyak orang. Takut, gelisah dan mencekam sedang melanda bangsa ini. Pesan Tuhan kepada rasul Paulus untuk jemaat di Korintus untuk tidak diam, jangan takut dan  terus memberitakan injil. Perintah Tuhan pertama jangan takut dan teruslah memberitakan firman, menyampaikan kebenaran. Seperti yang Timotius katakan, baik atau tidak baik waktunya tetap beritakanlah firman. Situasi saat ini tepat waktunya bagi umat Tuhan untuk kabarkan sukacita. (Kfs)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!