Ketum AWDI, Budi Wahyudi Samsu : Sosok Andika Penuhi Kriteria Sebagai Cawapres Ganjar

Ketum AWDI, Budi Wahyudi Samsu : Sosok Andika Penuhi Kriteria Sebagai Cawapres Ganjar

Spread the love

Jakarta,jangkarpena.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa dinilai cocok menjadi sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Budi Wahyudi Samsu, menurutnya sosok Andika Perkasa memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan Ganjar Pranowo untuk memenangkan Pilpres 2024 ” Ujarnya Selasa 17 Oktober 23.

Budi berpendapat semua syarat telah dipenuhi Andika Perkasa sebagai Figur yang layak mendampingi Ganjar, selain itu Budi juga memaparkan di Pilpres nanti Ganjar Pranowo tentunya membutuhkan pasangan yang merupakan tokoh yang bersih, berpengalaman dan berintegritas, punya citra positif dimata rakyat karena keberaniannya menegakkan keadilan.

“Andika saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, dan seperti yang telah diketahui sebelumnya Andika Perkasa pernah menjabat berbagai jabatan strategis di militer, seperti, Kepala Staf TNI AD, Pangkostrad, Dankodiklat Ad, Pangdam Tanjungpura juga Danpaspampres dan terakhir kariernya sebagai Panglima TNI.

“Andika mengawali karirnya sebagai militer di Kopassus dan selain itu Andika juga pernah mengenyam pendidikan di Harvard University, National Defense University, dan Norwich University, dan berbagai penghargaan juga pernah diraihnya selama berkarir sebagai TNI.

Lebih lanjut Ketua Umum AWDI Budi Wahyudi Samsu menyatakan, Organisasinya mendukung penuh Andika Perkasa sebagai Cawapres pendamping Ganjar karena latar belakang militer, karena ini berkaitan soal geopolitik, berbicara geopolitik internasional di mana situasi internasional sedang mengalami kurang baik dan situasi yang penuh dengan konflik.

Jadi, menurut kami, Cawapres yang paling tepat harus berlatar belakang dari militer, selain itu Budi mengakui bahwa ada tokoh berlatar belakang militer lainnya yang masuk bursa calon Presiden dan wakil Presiden, akan tetapi Budi menilai Andika adalah yang paling pantas menjadi wakil Presiden karena mempunyai Integritas dan pengalaman sebagai panglima TNI dan tidak memiliki rekam jejak negatif.

Perlu diketahui “Andika itu berhasil memimpin institusi TNI, di mana ketika beliau menjadi panglima, banyak pembangunan yang telah dilakukan dan selain itu Budi juga menilai Andika sebagai sosok yang humanis karena berhasil mengubah citra TNI yang tadinya dari menyeramkan menjadi bersahabat dengan rakyat.

Budi menambahkan jika Andika Perkasa bisa menjadi cawapres Ganjar Pranowo, maka nantinya akan ada banyak program yang progresif dan strategis pada kemajuan Indonesia dan akan mewujudkan impian masyarkat, sebab Andika Perkasa dianggap sebagai pemimpin yang melayani rakyat dengan cepat dan tanggap

Oleh sebab itu sangat cocok dengan Ganjar Pranowo, indentik sebagai tokoh yang merakyat dan jika didampingi tokoh militer yang humanis seperti Andika Perkasa itu akan menjadi pasangan yang serasi ” Tutupnya.( Red )

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!