Kolonel Inf Sigid Hengki Sampaikan Pesan Penting Bagi Prajurit Wira Yudha di Acara Tradisi

Kolonel Inf Sigid Hengki Sampaikan Pesan Penting Bagi Prajurit Wira Yudha di Acara Tradisi

Spread the love

Kediri – JP NEWS Komandan Brigif Mekanis 16/EY Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto S.Sos.,M.I Pol Memimpin Acara Tradisi Masuk Satuan Brigade Infantri Mekanis 16 Wira Yudha.

Kolonel Inf Sigid Hengki mengatakan Kegaitan yang wajib dilaksanakan segenap Prajurit warga baru Brigif mekanis 16 Wira Yudha.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenal satuan yang baru, sekaligus untuk memupuk rasa kecintaan dan rasa memiliki satuan”, Ujar Komandan Brigif 16 Wira Yudha ( 26/01/23).

Kolonel Inf Sigid Hengki mengingatkan jangan menganggap kegiatan tradisi satuan tersebut sebagai kegiatan biasa.

” Saya ingatkan agar jangan pernah anggap tradisi satuan ini sebagai seremonial belaka, akan tetapi lebih dari itu para Prajurit harus mengambil hikmah yang terkandung dalam acara satuan ini”, ungkapnya.

Ia menegaskan, Acara Tradisi  ini merupakan sarana yang tepat untuk menyegarkan pemahaman tentang hakekat makna pengabdian bagi setiap prajurit Wira Yudha

” Patut diketahui bahwa terminologi nama Wira belarti Sesatria yang memiliki sifat jujur, berani dan rela berkorban, sedangkan arti Yudha berlaga, bertempur. Wira Yudha belarti kesatrian yang memiliki sifat jujur berani dan rela berkorban dalam medan laga atau pertempuran”, tegasnya.

Dengan Makna tersebut, Kolonel Inf Sigid Hengki meminta Prajurit Wira Yudha dituntut harus memiliki sifat jujur, berani, rela berkorban dan kesatria dalam melaksanakan setiap tugas baik di medan pertempuran maupun dalam kehidupan sehari hari.

” Hal Itulah yang menjadi menjadi identitas Prajurit Wira Yudha dalam hakekatnya sebagai prajurit yang memiliki sikap dan cara bertindak dilandasi  nilai nilai kejuangan, kepahlawanan dan keprajuritan yang luhur, patriot kesatria bertaqwa kepada tuhan yang maha esa”, ucapnya.

Kolonel Inf Sigid Hengki berharap Prajurit Wira Yudha harus memiliki Identitas sesuai makna dan tujuan Wira Yudha terbentuk.

” Dengan memegang identitas tersebut, saya berharap para Prajurit selaku warga baru tidak hanya menumpang nama di dalam satuan ini, akan tetapi lakukan yang terbaik bagi satuan ini. Jadikan kehadiramu bermanfaat dan bernilai positif guna mendukung pembinaan satuan”, harapnya.

Kolonel Inf Sigid Hengki juga berpesan agar Prajurit Wira Yudha mengukir Prestasi setinggi-tingginya dengan cara belajar dan berlatih secara keras terukur serta terpantau setiap pèrkembangnya.

” Jangan pernah setengah-setengah dalam berbuat kebaikan harus totalitas dilandasi doa, usaha, dengan ketulusan dan keikhlasan”, Pungkasnya. (Kefas Hervin Devananda)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!