Korsel Gali Potensi Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia Lewat The Bell Global Investment Roadshow

Korsel Gali Potensi Pertumbuhan Ekonomi Digital di Indonesia Lewat The Bell Global Investment Roadshow

Spread the love

Jakarta, 15 Februari 2024 – Untuk memperluas pemahaman para investor Korea Selatan mengenai potensi pasar digital di Indonesia, Thebell Global Investment Roadshow 2023 mempertemukan para investor dari Korea Selatan dengan pelaku ekonomi digital dari Indonesia. Anak Usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Metranet menghadiri acara yang diadakan “Thebell,” media terbesar Korea Selatan yang secara khusus mengkaji dan mengelaborasi pasar modal secara global. CEO Metranet, CEO Prosa.ai, COO PT Imani Prima, dan COO GOERS menjadi narasumber untuk menggali potensi dan peluang investasi di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Metranet sebagai startup accelerator memberikan pandangan terkait pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air. CEO Metranet Didik Budi Santoso juga menyampaikan situasi dan kondisi ekosistem startup di Indonesia beberapa tahun ini pasca pandemi.

Img 20240215 Wa0137
Foto : CEO Metranet Didik Budi Santoso (ketiga dari kanan) menjadi salah satu narasumber dalam acara Thebell Global Investment Roadshow 2023 Indonesia di Jakarta, beberapa

“Lebih dari 2.000 startup berhasil bertahan di Indonesia, namun tantangan permodalan, kemampuan go to market secara cepat dan regulasi masih menjadi hambatan utama. Metranet memiliki visi yang lebih luas, yaitu tidak hanya membantu startup menjadi produk yang siap masuk ke pasar, tetapi juga menjadikan mereka sebagai entitas bisnis yang berkelanjutan,” ujar Budi.

Potensi ekonomi digital Indonesia, yang juga didukung dengan potensi kawasan ASEAN, diperkirakan meningkat menjadi US$330 miliar pada tahun 2025, dan kemudian meroket hingga US$1 triliun pada tahun 2030.

Metranet pun menyoroti peran kunci startup dalam mengakselerasi transformasi ekonomi digital Indonesia. Dengan fokus pada pengelolaan service and delivery assurance serta penguatan produk, Metranet berperan dalam membentuk ekosistem startup yang tangguh dan berkelanjutan.

Startup memiliki peran kunci dalam transformasi digital dengan menjadi agen inovasi, membawa teknologi baru, dan merangsang persaingan sehat di pasar. Ke-agility-an dan fleksibilitas startup memungkinkan mereka merespons perubahan pasar dengan cepat, sementara pengembangan model bisnis baru mereka membuka peluang baru dan memberikan nilai tambah kepada konsumen.

Thebell Global Investment Roadshow 2023 menjadi wadah kolaborasi global dalam menggali peluang di ekonomi digital Indonesia. Metranet, sebagai bagian integral dari ekosistem ini, terus berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan startup dan mendorong inovasi dalam mewujudkan visi ekonomi digital yang inklusif di tanah air.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!