Launching Studio Baru Pesona FM dan WEB TV, Bupati : Pentingnya Transformasi Media Lokal

Launching Studio Baru Pesona FM dan WEB TV, Bupati : Pentingnya Transformasi Media Lokal

Spread the love

Wonosobo – Hadirnya Teknologi Informasi dan Komunikasi, menjadikan pertukaran arus informasi semakin cepat dan tanpa batas. Transformasi media lokal menjadi kebutuhan yang mendesak agar tetap relevan dan mampu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat yang semakin beragam.

Pinta Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat meresmikan Studio Baru Kolaborasi Radio Pesona FM dan WEB TV Wonosobo di Kompleks Diskominfo, Jum’at siang (21/6/2024).

Menurutnya Transformasi media lokal memungkinkan peningkatan kualitas dan akurasi informasi yang disajikan. Dengan menggunakan alat dan teknologi modern, media dapat melakukan verifikasi fakta lebih cepat dan menyajikan berita yang lebih terpercaya.

“Sebagai media lokal pemerintah, Bupati menginginkan Radio Pesona dan Web TV terus bertransformasi. Penuh inspirasi dan ide untuk mengabarkan berbagai macam berita yang akurat dan terpercaya. Oleh sebab itu menjadi perhatian pemerintah daerah untuk memberikan ruang yang representatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Transformasi media lokal bukanlah pilihan, melainkan keharusan untuk tetap relevan dan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat yang semakin beragam. Dengan beradaptasi terhadap perubahan teknologi dan perilaku konsumen, media lokal dapat terus memainkan peran penting dalam menyediakan informasi yang akurat, relevan, dan bermanfaat bagi masyarakat. Transformasi ini juga membuka peluang baru untuk pengembangan konten, partisipasi publik, dan keberlanjutan operasional yang lebih baik.

“Saya berharap dengan gedung baru ini mampu memberikan semangat untuk terus menyajikan berita-berita yang aktual untuk masyarakat. Dari ruang inilah masyarakat bisa terhibur, mendapatkan informasi apapun yang menyangkut pemberitaan daerah Kabupaten Wonosobo,” imbuhnya.

Sementara itu, Wabup Muhammad Albar menambahkan, Pemerintah Kabupaten Wonosobo memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. Dengan adanya studio baru dan kolaborasi yang lebih erat, Radio Pesona dan Web TV Wonosobo dapat menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi pembangunan, kebijakan, dan program-program pemerintah kepada masyarakat.

“Kami berharap masyarakat Wonosobo dapat lebih mudah mengakses informasi yang akurat dan terpercaya melalui media lokal ini,” tambah Albar

Dengan diluncurkannya studio baru ini, Radio Pesona dan Web TV Wonosobo siap melangkah ke arah yang lebih baik dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat. Transformasi ini diharapkan dapat meningkatkan peran media lokal dalam mendukung transparansi, edukasi, dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah. Melalui sinergi yang kuat, Radio Pesona dan Web TV Wonosobo berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjadi media yang mampu memberikan dampak positif bagi seluruh warga Wonosobo.

Sementara itu Kepala Diskominfo Wonosobo, Fahmi Hidayat menambahkan, upaya peningkatan fasilitas khususnya di Radio Pesona FM sudah digagas jauh-jauh hari.

“Hari ini Alhamdulillah berkat arahan dan dukungan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda ada anggaran sedikit kita sulap garasi Diskominfo menjadi gedung baru Radio Pesona FM,” ujarnya.

Ujar Fahmi, peresmian gedung baru Radio Pesona FM dan Web TV sengaja dibarengkan dengan acara Garage Show #2 Diskominfo Wonosobo. Acara tahunan ini sebagai upaya menampilkan berbagai potensi dan kreasi yang ada di Kabupaten Wonosobo. Pemerintah Kabupaten Wonosobo terus berupaya untuk membumikan TIK bagi warganya, agar keberadaanya memberikan manfaat dan mampu mendorong transformasi kesejahteraan masyarakat.

“Tentu mewujudkannya pemerintah tidak bisa sendiri. Berbagai rangkaian kegiatan hari ni salah saran upaya  memperkuat jejaring komunikasi, informasi dan relasi antara Pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan keterbukaan informasi publik dan kemampuan literasi. Kita merasa perlu memberikan acara ini untuk menjelaskan ke publik terkait Pemerintahan Kabupaten Wonosobo begitu juga mungkin apa sih Radio Pesona, Web TV, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Garage Show #2 Diskominfo Wonosobo dimeriahkan oleh Hendra Kumbara artis multi talented yang terkenal sebagai content creator sekaligus pencipta lagu Jawa hits.(Red)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!