Mahasiswa Aceh Diundang Tampil pada Pertunjukan Seni Internasional di Italia

Mahasiswa Aceh Diundang Tampil pada Pertunjukan Seni Internasional di Italia

Spread the love

Banda Aceh, Pelitanusantara.com – Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan (PSENI) Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) diundang untuk tampil pada Pertunjukan Seni Internasional di Jesolo, Italia.

Tim tersebut telah bertolak ke Jakarta untuk menjalani proses karantina yang berlangsung di Hotel Novotel Cikini, Jakarta, mulai tanggal 14 hingga 19 Mei 2024. Karantina ini bertujuan untuk mempersiapkan para mahasiswa secara fisik dan mental sebelum tampil di ajang internasional tersebut.

Festival seni di Jesolo, Italia, akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 28 Mei 2024. Kehadiran mahasiswa PSENI Universitas Bina Bangsa Getsempena di ajang bergengsi ini menjadi kebanggaan tersendiri, sekaligus kesempatan untuk memperkenalkan budaya dan seni pertunjukan Indonesia kepada dunia internasional.

Rektor Universitas Bina Bangsa Getsempena, Rektor UBBG Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si. menyampaikan apresiasinya kepada tim PSENI yang berhasil mendapatkan undangan untuk tampil di kancah internasional. “Ini adalah pencapaian luar biasa dan bukti dari dedikasi serta kerja keras mahasiswa dan dosen dalam mengembangkan seni pertunjukan,” ujarnya.

Selain itu, Lili berharap agar para mahasiswa dapat memberikan penampilan terbaik mereka di Italia dan menjadikan pengalaman ini sebagai inspirasi untuk terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Mahasiswa PSENI yang berpartisipasi dalam event ini telah mempersiapkan berbagai pertunjukan seni tradisional dan kontemporer yang diharapkan dapat memukau penonton dari berbagai negara. Dengan semangat dan dukungan penuh dari universitas, mereka siap untuk menunjukkan keindahan seni Indonesia di panggung dunia.

Sementara itu, Fitriani, M.Pd, Ketua Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan UBBG sekaligus pelatih menyatakan bahwa ini menjadi awal yang baik bagi kampus UBBG untuk mengembangkan kreasi seni di kancah internasional. Mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan UBBG telah menunjukkan kiprahnya yang sangat luar biasa.

“Hal ini tidak terlepas dari usaha yang gigih dari mahasiswa di samping bimbingan yang baik dari pelatih serta dukungan dari rektor dan jajaran pimpinan. Mohon doanya semuanya ya,” ujarnya. (MC)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!