Mahasiswa ITDA Pelajari Teknologi Pemeliharaan Pesawat Tempur di Depohar 80

Mahasiswa ITDA Pelajari Teknologi Pemeliharaan Pesawat Tempur di Depohar 80

Spread the love

Magetan –  Mahasiswa dan mahasiwi dari Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) Yogyakarta melakukan kunjungan edukatif ke Depohar 80 Koharmatau. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan mereka pada teknologi canggih pemeliharaan engine pesawat tempur TNI AU, yang pemeliharaannya dilakukan di Depohar 80, Lanud Iswahjudi, Magetan, Rabu (10/07/2024).

Selama kunjungan di Sathar 81 dan 82, para mahasiswa mendapatkan penjelasan mendalam mengenai kemampuan Sathar 81 dalam pemeliharaan engine F100-PW-220E milik pesawat F-16 serta engine F404-STW-102 milik pesawat T-50i. Mereka juga mempelajari kemampuan Sathar 82 dalam memelihara engine Adour Mk.871-04 milik pesawat Hawk 109/209 dan engine AL-31F Seri 23 milik pesawat Sukhoi 27/30.

Personel Depohar 80 terus berupaya meningkatkan kemampuan mereka, berinovasi untuk mencapai kemandirian dalam pemeliharaan engine pesawat tempur. Dengan peningkatan kemampuan ini, diharapkan pemeliharaan tingkat berat engine pesawat TNI AU tidak lagi bergantung pada MRO luar negeri.

Dengan semangat adaptasi dan inovasi yang kuat, Depohar 80 berkomitmen untuk terus berkembang dan menjawab tantangan pemeliharaan engine pesawat tempur TNI AU di masa depan. Salah satu personel Depohar 80 mengatakan, “Dalam dunia kerja yang dinamis, kunci keberhasilan itu bukan hanya pada kemampuan kita untuk berubah, tetapi sejauh mana kita mampu beradaptasi dengan perubahan arus yang ada.”
(Romo Kefas).

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!