Mendagri RI Tito Karnavian Resmi Lantik Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi

Mendagri RI Tito Karnavian Resmi Lantik Penjabat Gubernur Sumsel Elen Setiadi

Spread the love

Jakarta –  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi resmi dilantik Menteri Dalam Negeri RI M.Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3 Kemendagri, Jakarta,  Senin (24/6/2024).  Elen menggantikan Agus Fatoni yang juga dilantik menjadi Pj Gubernur Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Mendqgri Tito Karnavian meminta Elen Setiadi bisa menaikkan perekonomian Sumsel karena basic-nya dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

“Karena ekonomi menjadi jantung, salah satu titik keberhasilan negara sehingga bisa terjaga (pertumbuhan ekonomi nasional) diangka 5,11%. Inflasi kita juga terjaga salah satunya karena usaha dari Kemenko Bidang Perekonomian. Sehingga, kita minta Pj Gubernur Sumsel yang baru bisa menjaga perekonomian Sumsel,” ujarnya

Menurutnya, pemberian status Penjabat Gubernur kepada Elen selain koordinasi bisa dilakukan dengan Mendagri juga dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Kolaborasi itu diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sumsel.

“Kebetulan Sumsel kampung saya, kalau kampung saya maju karena dapat dukungan Pak Airlangga saya ucapkan terima kasih,” tambahnya.

Di tempat yang sama, diadakan juga pelantikan Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel sekaligus Pembina Posyandu, Melza Elen Setiadi oleh Ketua TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian

Tri Tito Karnavian berharap Melza  dapat terus melanjutkan program-program TP PKK yang telah dilaksanakan oleh Pj Ketua TP PKK sebelumnya.(***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!