Menteri Sosial: Kemajuan Pariwisata Labuan Bajo Harus Antisipasi Potensi Dampak Sosial akan Muncul

Spread the love

Labuan Bajo, Jangkarpena.com  – Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara mengatakan Labuan Bajo Manggarai Barat sudah ditetapkan destinasi Pariwisata Super prioritas dan destinasi pariwisata Super premium akan membawa kemajuan yang luar biasa bagi daerah ini, tapi juga ke depannya tidak menutup kemungkinan akan muncul dampak sosial dari kemajuan pariwisata tersebut.

“Labuan Bajo Manggarai Barat identik dengan daerah destinasi pariwisata dan sudah ditetapkan sebagai destinasi super prioritas dan destinasi super premium, dengan kemajuan tersebut akan banyak pembangunan hotel, restauran yang membutuhkan tenaga kerja yang banyak tetapi kemajuan ini juga tidak menutup kemungkinan akan muncul potensi dampak sosial kedepannya,” kata Mensos Juliari saat menyerahkan bantuan sosial dan kursi roda di Panti Rehabilitasi Kusta dan Cacat St. Damian Unit Binongko Manggarai Barat, Minggu (29/11).

Menteri Juliari menyampaikan, saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda seluruh dunia termasuk Labuan Bajo, diharapkan seluruh masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Walaupun Labuan Bajo masih sedikit masyarakat yang terkena paparan Covid-19, tetapi untuk mencegah penyebarannya diharapkan masyarakat untuk patuh terhadap prokes Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir,” ungkap Juliari

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat Ismail Surdi dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan kerja Mensos Juliari P. Batubara dan bantuan sosial yang diberikan  kepada masyarakat yang berhak menerima di Manggarai Barat.

Ismail Surdi berharap ke depannya Pemkab Mabar berencana membangun rumah singgah sehingga butuh bantuan dan kerja sama dengan Kemensos untuk bisa merealisasikan hal tersebut.

“Labuan Bajo telah menjadi destinasi dunia, sejalan dengan hal tersebut akan memunculkan dampak sosial ke depannya dengan kehadiran orang-orang ke daerah ini, sehingga kehadiran rumah singgah bisa menjadi solusi terhadap dampak tersebu,” ungkapnya.

Untuk diketahui pada hari Kamis yang lalu Menteri Sosial Juliari P. Batubara didampingi Dirjen Linjamsos Pepen Nazarudin memberikan arahan pada acara Koordinasi Teknis dan Peningkatan Kualitas SDM PKH dalam Pelaksanaan Program Keluarga Harapan, di Ayana Resort Hotel, Kabupaten Manggarai Barat, NTT (PN)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!