Meriah, Ratusan anak hadiri Natal Gabungan Anak yang diadakan Yayasan Cikahuripan dan SDN 04 Sindangjaya 4 Kec. Ciranjang, Kab Cianjur

Meriah, Ratusan anak hadiri Natal Gabungan Anak yang diadakan Yayasan Cikahuripan dan SDN 04 Sindangjaya 4 Kec. Ciranjang, Kab Cianjur

Spread the love

Cianjur – Jangkarpena.com Desember merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak komunitas Kristen di kecamatan Ciranjang, bukan hanya diciranjang cianjur saja melainkan juga hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh komunitas Kristen di belahan dunia, sebab natal merupakan hari kelahiran Yesus Kristus.

Perayaan natal bersama menjadi puncak moment yang ditunggu-tunggu saat Desember tiba, seperti salah satunya adalah komunitas Kristen yang ada di wilayah kecamatan Ciranjang.

Kecamatan Ciranjang sendiri dibeberapa desa dihuni oleh kelompok Kristen yang sudah ada sejak 1903 atau lebih dari 100 tahun lalu, sehingga kehidupan berbaur dengan berbagai kepercayaan menjadi tolok ukur utama, terlebih lagi dalam kebebasan berkeyakinan sangatlah harmonis.

Seperti halnya hari ini, pantauan awak media di lokasi kegiatan perayaan natal bersama yang digelar oleh Yayasan Paguyuban Cikahuripan Nusantara atau yang dikenal sebagai Yayasan Cikahuripan bekerjasama dengan SDN Sindangjaya 4 mengadakan natal bersama dengan anak-anak TK dan SD yang ada di Kecamatan Ciranjang.

Acara natal tersebut digelar pada Kamis 7 Desember 2023 Pukul 10:00 WIB berlangsung ramai dan terlaksana dengan baik.

Natal anak gabungan ini baru pertama kali dilaksanakan dan digelar di daerah ini, terlebih lagi melibatkan beberapa SD dan TK yang ada diciranjang terkhususnya anak-anak yang beragama Nasrani, menjadi lebih meriah dan ramai.

Hal tersebut selaras dengan apa yang di katakan oleh Ketua Yayasan Cikahuripan: Danu Mustofa dengan menuturkan bahwa “natal kali ini menjadi natal gabungan yang pertama kali di buat dengan cakupan luas, dapat dilihat sendiri acara cukup meriah terlebih lagi dihadiri 600 anak”. Ucapnya Kamis(7/12/23).

Kendati demikian, Natal gabungan ini dihadiri juga oleh Kepala Desa Sindangsari dan Bhabinsa Desa Sindangsari, Kepala Kecamatan Ciranjang, dan berbagai undangan lainnya.

Kemeriahan natal ini dimeriahkan oleh Panggung Boneka yang menjadi kesan tersendiri untuk menghibur anak-anak. bukan hanya hiburan saja melainkan dalam hiburan panggung boneka tersebut juga menjadi media sebagai penyampaian Firrman Tuhan dalam acara Natal Tersebut. (Asep Supriana).

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!