Musholla Meunasah Aceh Seranto Menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444.H.

Musholla Meunasah Aceh Seranto Menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444.H.

Kota Tangerang – Seperti yang diketahui Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) merupakan Organisasi/ lembaga Sosial kemanusiaan yang berdiri sejak tahun 2012. Dibawah Pimpinan Akhyar Kamil, SH, Kota Tangerang – Provinsi Banten.

Rangkaian acara maulid Nabi ini diawali dengan membaca Al-Quran oleh qorri nasional Abdullah Fathul Rozak dari pondok pesantren alqurania rajeg. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, tausiyah oleh Ustadz muda Syakir Daulay.

Wakil Walikota Tangerang Drs. H. Sachrudin berpendapat, bahwa orang yang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun akan diberi pahala oleh Allah SWT.

“Kita bisa meningkatkan ketauladan Nabi Muhammad SAW, meningkatkan keimanan dan tentu kebahagian dunia akhirat Juga untuk menambah wawasan meraih pengetahuan dan menjadi sakinah mawadah waromah agar kita dapat juga menambah kesejahteraan,” ujar H. Sachrudin saat memberi sambutan di tengah-tengah keramaian maulid Nabi Muhammad SAW. Sabtu, (25/11/2022).

“Sasaraannya Pemerintah kota Tangerang akan mendukung setiap kegiatan sosial melalui momentun sarana kesatuan dan persaudaran di Kota Tangerang,” ungkap H. Sachrudin.

“Silahturrahim membawa kebahagian bagi umat, mengkemas dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Kita terabkan Akhlag Rasullullah pasti aman, terkait dalam budaya gotong royong,” tambah H. Sachrudin.

Menurut H. Sachrudin, silahturrahmi tentu banyak hikmahnya untuk bekal hidup dalam beragama terutama Internal dan Exsternal, ini semua telah dibuktikan oleh kepedulian PAS Akhyar Kamil dan Panitya.

“Salah satu amalan yang bisa dilakukan saat kita merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah memperbanyak bershalawat, dan saya memberi apresiasi pada Persaudaraan Aceh Seranto,” katanya.

Sementara H. Akhyar Kamil, SH selaku Ketua Umum Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) menyampaikan, Relawan Aceh Serantau siap membantu masyarakat setiap hari, untuk membantu di masa kesulitan bagi orang2 yang tidak mempu, dan juga bagi masyarakat yang terkena musibah.

“Kami juga menyediakan mobil ambulance bagi warga yang sakit atau terkena musibah, Aceh Serantau siap untuk membantu, Gratisss,” tegas H. Akhyar Kamil, SH dengan singkat.

Di hari yang bahagia ini tambah H. Akhyar Kamil, bahwa PAS menyediakan 40 hidang. Setiap hidangan 40 orang dengan menggunakan cara adat istiadat Aceh.

“Melalui Tradisi Aceh. PAS merupakan organisasi kemanusian yg bersosial pada keberadaan masyarakat saat ini,” sebut H. Akhyar Kamil

Turut hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Drs. H. Sachrudin Wakil Walikota Tangerang, Danyon Harhanud, H. Hendriyanto Camat Karang Tengah, tokoh masyarakat Aceh Fauzi, mantan anggota DPR RI Zainal, Lurah Pedurenan, Lurah Sidimara Barat, tokoh agama, para Ormas/ OKP, Perwakilan DPD PAS Majalengka, Karawang, Tasikmalaya, Bandung dan penceramah tunggal Ustadz Syakir Daulay.

Saat memberi ceramah di acara maulid Nabi ustadz Syakir Daulay penyampaian, ada kalimat yang menjadi nasihat untuk semua dan perlu diingat, yaitu Perbanyaklah sholawat pada Nabi Muhammad SAW. Ketenangan ada disisi Allah SWT dan pada kekasihnya baginda Rasulullah SAW.

“Itu merupakan keinginan dari organisasi Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), yang ingin melanjutkan pelajaran dari Sunah Rasulullah, untuk menjalankan silahturrahim, hari ini kita mendengar kebaikan dan nasehat dari para ulama tentang rasulullah,” kata penceramah tunggal ustadz Syakir Daulay.

Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, diperingati setiap tahun oleh umat Islam. Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang penuh berkah, dan sesuai perintah Allah SWT yang telah mengutusnya sebagai rahmat bagi alam semesta.

“Rahmat berarti karunia dari Allah SWT kepada seluruh makhluk di alam semesta. Hal ini tertulis dalam surat Al-Anbiya ayat 107,” lanjutnya

Nabi Muhammad SAW adalah sosok teladan sehingga wajar banyak umat Islam ikut berbahagia memperingati kelahirannya dan menyanjung beliau untuk mendapat syafaat. (K3F45 H3RV1N D3V4N4ND4)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!