MUSWIL AWDI DKI JAKARTA SUKSES DILAKSANAKAN DI ECOPARK ANCOL.

MUSWIL AWDI DKI JAKARTA SUKSES DILAKSANAKAN DI ECOPARK ANCOL.

Spread the love

Jakarta, 29 Desember 2023 – Jangkarpena.com Gelaran pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke 1 Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Berjalan Sukses dan Lancar di Ecopark Taman Impian Jaya Ancol Yang Dibuka Langsung Oleh Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia” Kamis 28 Desember 2023.

Para tamu undangan dan peserta media patner AWDI berbaur bersatu dengan senyuman serta rasa antusias persaudaraan yang begitu kuat dari sesama insan jurnalis dan tokoh masyarakat yang hadir, sumringah..

Terlebih lagi acara dihadiri Nara Sumber tamu kehormatan Romo Eko Galgendu Sriyanto, Ketua Gerakan Spiritual Indonesia Ketua Lintas Agama dan Forum Negarawan, memberikan penyegaran arahan serta pemahaman kepada Peserta dan Insan Jurnalis yang Hadir. Pesan dan masukan serta arahan yang di berikan Romo Eko dirasakan Begitu dalam kuat mendalam penuh energi menimbulkan semangat serta motifasi kepada Peserta dan Calon Pengurus.

Karena disamping menulis wartawan itu bisa menjadi apa saja dengan 9 kriteria yang diberikan Romo Eko kepada peserta Muswil, karena Eko Galgendu Sriyanto memberikan contoh serta menunjukan keberhasilan sang wartawan di Indonesia yang telah berhasil dari seorang politikus pengusaha sampai wartawan menjadi pebisnis piawai.

Jadi kuncinya kita harus berani dan benar, berjuang dan berjuang untuk menuju suatu keberhasilan. Dengan itu lah harapan dari Eko Galgendu AWDI Harus semangat berjuang menuju keberhasilan, mensejahterakan diri keluarga dan Organisasi nya. Namun kalau kita tidak mau berjuang dengan hati nurani dan berbuat ketajaman tulisan tentang kebenaran apatis dan nerimo keadaan dan takut mengambil resiko maka kita tetap tidak akan mampu maju, kita harus berjuang, berjuang, dan berjuang dengan semangat hati nurani yang teguh dan amanah buat mengabdi, begitu ungkapan Eko Galgendu Sriyanto yang di sambut antusias dan aplaus dari peserta Muswil dan Insan Jurnalis yang Hadir.

Budi Wahyudin Syamsu Ketua Umum Berpesan Bahwa Wartawan Harus dapat mengikuti perkembangan zaman, Baik Nasional Maupun Dunia Internasional, masih banyak persoalan Sisi kemanusiaan yang perlu di tulis dan disoroti kepermukaan soal perang, pembunuhan tragedi kemanusiaan seperti di Palestina, jalur Gaza, Pembantaian manusia Pembunuhan termasuk puluhan wartawan dan nasib Palang Merah dan Rumah sakit tempat ibadah baik Muslim Maupun Nasrani yang harus di lindungi malah di luluh lantakan, maka Dewan Keamanan PBB belum bisa berbuat banyak terkesan seakan Tidak di Gubris, hingga timbul demontrasi dimana mana.

Sedangkan di Indonesia saat ini ke depan kita akan Menghadapi Pesta Demokrasi kita harus Dapat memberikan informasi pemberitaan yang benar dan educatif, tidak menyebarkan berita bohong dan Hoax terutama di tekankan kepada media Partner Di AWDI. Waspada juga terhadap Intervensi dan Campur tangan Negara Asing Pada Pesta Demokrasi di negara Kita, jadikan Kerukunan Persatuan Nasional menjadi perekat kebhinnekaan, ungkap Budi.

Dengan Muswil Ke 1 AWDI DKI Jakarta Semoga dapat terpilih pengurus yang dapat memberikan kontribusi positif buat Masyarakat dan Bangsa Indonesia yang kita cintai bersama.Demikian Budi menutup sambutanya dan sekaligus membuka Acara Muswil 1 AWDI DKI Jakarta Tahun 2023.

Dalam Muswil telah terpilih di Hasil Voting Suara Ketua, Aripudin, Wakil Ketua Juli Asnawi, Sekretaris Selamat Manalu, Bendahara Novi Anti Tasari, Adapun Pimpinan Sidang serta Formatur Dipandu Oleh Vasa Vernantha,Fadilah, Darma Pakpahan untuk membantu lancarnya jalanya Sidang. Selamat dan Sukses Buat Pengurus DPW Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia DKI Jakarta masa Bhakti 2023 – 2026 mendatang, hingga sampai dilaksanakan Pengukuhan dan pelantikanya./SH,/VF/B/SN/28/12/2023.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!