Ngudi Sejahtera Ngunut Optimis  Masuk Enam Besar Pada Lomba Bumdes Tingkat Jawa Timur.

Ngudi Sejahtera Ngunut Optimis  Masuk Enam Besar Pada Lomba Bumdes Tingkat Jawa Timur.

Spread the love

 

Tulungagung, JPNews.selasa,16/05/23, Jarum jam Sudah menunjukan jam Lima sore, suasana di balai desa Ngunut kecamatan Ngunut kabupaten Tulungagung masih terasa ramai, disitu dilangsungkan persiapan lomba BUMDES tingkat Jawa Timur.

Evaluasi , pembenahan,praktek paparan untuk semua posisi,sebab semua unit usaha harus bisa mempresentasikan tugas secara lesan dan sesuai data. Sebagai bentuk semangat demi mengharumkan nama kabupaten Tulungagung ditingkat propinsi,seperti yang dituturkan oleh Wahyu Yuniarko, SE. selaku Kabid Pemberdayan Usaha Ekonomi desa DPMPD kabupaten Tulungagung,
” Semangat luar biasa dari Bumdes Ngudi sejahtera, semoga gladi yang dilakukan dari pagi sampai petang bisa mendapatkan hasil yang maksimal, bisa mengharumkan nama kota Tulungagung “,tuturnya.

Dalam Lomba BUMDES propinsi Jawa Timur, dimulai Semenjak beberapa bulan lalu, sekitar 22 peserta dari kabupaten se Jawa Timur,berdasarkan hasil seleksi awal secara adminitrasi, terpilih 12 Bumdes, yang layak melakukan uji paparan secara langsung disurabaya, tepatnya Di Dinas Pemberdayaan Desa Jawa Timur. Bumdes Ngudi sejahtera salah satunya yang lolos mengikuti Seleksi Tahapan 12 besar. Tahapan ini menurut rencana berdasarkan hasil komunikasi Dan regulasi, dilakukan secara Daring melalui Zoom, karena lomba BUMDES ini merupakan lomba yang komprehensif antara data dan usaha, yang harus Nyata, diterbitkanlah SE pengumuman dari DPMD Jatim, dan diterima pada Jum’at, (12/05/23),

Seperti yang dijelaskan Joko Ibrahim selaku direktur Bumdes, ” Persiapan Sudah Kami lakukan jauh hari, tetapi persiapan Kita pada tingkatkan Lomba sistem zoom, tetapi karena ada perubahan Tehnik Lomba tahapan paparan program, dan dilakukan secara langsung, kita harus mempersiapkan diri secara maksimal dan kita ucapkan terima kasih kepada DPMPD kabupaten, kecamatan, dan Kades, yang memberikan suport, serta rekan kerja disetiap unit, sebagai parner kerja, semoga hasil memuaskan, membawa nama desa lebih baik “,harapnya.
Paparan program BUMDES rencana dilaksanakan pada Rabu, 17/05/23,secara keseluruhan 12 bumdes terverifikasi secara data, melangsungkan tahapan pemaparan program untuk masuk enam besar pada tahapan observasi lapang. (Hur)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!