Optimis Pangkas Biaya Operasional, PT CNIS Sanggau Beralih Gunakan Listrik PLN

Optimis Pangkas Biaya Operasional, PT CNIS Sanggau Beralih Gunakan Listrik PLN

Spread the love

Sanggau, 18 Agustus 2023 – Jangkarpena.com Optimis dapat memangkas biaya operasional sebesar 50 persen lebih, PT Citra Nusa Inti Sawit (CNIS) yang berlokasi di Desa Kedukul, Kecamatan Mulok, Kabupaten Sanggau, beralih menggunakan listrik PLN dengan daya terpasang sebesar 555.000 VA. Proses _energize_ dilaksanakan di lokasi pabrik PT CNIS pada Rabu, tanggal 16 Agustus 2023 lalu.

Manager PT CNIS, Julius Togatorop mengatakan, untuk menunjang operasional pabrik, selama ini pihaknya menggunakan pembangkit listrik sendiri berupa mesin genset dengan kapasitas daya terpasang sebesar 500 kW.

Diakuinya, dengan terus meningkatnya produktivitas di pabrik, pihaknya membutuhkan listrik yang lebih andal dan minim gangguan. Ia merasa yakin, selain lebih efektif, menggunakan listrik PLN akan mengurangi biaya operasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PLN yang telah mendukung usaha yang kami jalankan dengan memberikan layanan dengan sangat mudah, cepat dan transparan, mulai dari proses permohonan pasang baru hingga penyalaan listrik di pabrik yang dilakukan hari ini,” tutur Julius.

_Hotel HillTop Sanggau Nikmati Listrik PLN dengan Daya 105.000 VA_

Dihari yang sama, PLN UP3 Sanggau juga menyalakan listrik di Hotel HillTop yang beralamat di Jalan Anggrek, Sanggau Permai dengan daya sebesar 105.000 VA.

Hotel HillTop merupakan satu-satunya hotel di Kabupaten Sanggau yang berlokasi di dataran tinggi, dengan _view_ panorama Sungai Kapuas dan Kota Sanggau.

“Layanan kelistrikan yang diberikan oleh PLN sangat memuaskan. Kami merasa terbantu dengan dukungan listrik yang andal serta layanan yang mudah, cepat dan transparan,” ungkap Suhendro, Direktur Hotel HillTop.

Ia berharap, PLN UP3 Sanggau dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya agar produktivitas usaha di Kabupaten Sanggau dapat terus maju dan berkembang.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalbar, Wahyu Jatmiko mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan dunia usaha di Kalimantan Barat menghadirkan kualitas pelayanan kelistrikan yang andal.

Diakuinya, dengan masuknya sistem kelistrikan Sanggau dalam sistem interkoneksi kelistrikan khatulistiwa, pihaknya siap melayani kebutuhan listrik masyarakat khususnya para pelaku bisnis dan usaha di Sanggau dan sekitarnya.

“Silahkan para pelaku usaha lebih fokus pada pengembangan usaha yang dijalankan, biar kami yang urus listriknya,” tutup Ramli.

(#KefasHervinDevanandaSTh

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!