PAHAT GBI Gelar PAHAT CAMP 2024 dengan Tema THE PURPOSE

PAHAT GBI Gelar PAHAT CAMP 2024 dengan Tema THE PURPOSE

Spread the love

Bogor,Jangkarpena.com Persekutuan Anak Hamba Tuhan Gereja Bethel Indonesia (PAHAT GBI) menggelar  PAHAT CAMP 2024 dengan tema “THE PURPOSE” dan tagline “Makin di PAHAT Makin Bersinar.” Acara yang berlangsung selama dua hari, dari Kamis, 4 Juli hingga Jumat, 5 Juli 2024, di Villa Bukit Pinus, Bogor.

Ketua Panitia Pelaksana dari kegiatan PAHAT CAMP tahun ini dipimpin oleh Pdp. Adrian Luther sebagai Ketua PAHAT Nasional, bersama para panitia yang terlibat didalamnya ialah anak Gembala di Sinode GBI dengan total 16 panitia dan 78 peserta.

Para peserta PAHAT CAMP  berkumpul di dua titik keberangkatan, yakni Banten (BSD) dan Jakarta (Graha Bethel), menuju lokasi kegiatan yang berada di Villa Bukit Pinus, Bogor. Setibanya di lokasi, peserta melakukan registrasi ulang dan menerima kaos PAHAT.

Acara yang dimulai dengan ibadah pembukaan singkat dan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Vanny Paendong. Dalam khotbahnya, Pdt. Vanny mengutip Kitab Amsal 16:2 dan Mazmur 127:4, dan menjelaskan Tuhan punya tujuan tersendiri dalam perjalanan dan proses hidup kita sebagai anak hamba Tuhan. Orang tua yang bersama-sama dengan kita saat ini adalah hadiah pertama yang Tuhan berikan kepada kita. Karena cara Tuhan memproses/membentuk anak panah yakni dipilih, dibentuk, ditajamkan, diarahkan, dilepaskan.” Ucap Pdt. Vanny Paendong

Setelah ibadah pembukaan, peserta dibagi menjadi enam kelompok yang masing-masing didampingi oleh satu mentor, yakni Yustin, Kefas, David, Theo, Grace, dan Eljo. Peserta juga menerima lilin, obat nyamuk, dan beras yang memiliki makna simbolis: lilin sebagai pembawa terang, obat nyamuk melambangkan kepercayaan, dan beras melambangkan kesetiaan.

Sesi pertama dengan tema “Identity” dibawakan oleh Pdp. Adrian Luther. Sebagai Biro PAHAT GBI, Ia menekankan pentingnya memiliki identitas yang benar, mempunyai hati yang bijaksana, dan perlu meminta tuntunan serta ajaran Tuhan.

Selanjutnya, peserta mengikuti simulasi dan permainan yang seru untuk menumbuhkan solidaritas di antara mereka.

Pada malam harinya, sesi kedua dipimpin oleh Pdm. Yehuda So, M.Th. yang menekankan pentingnya respect, taat, dan menerima. Ia menjelaskan bahwa sikap hormat dan taat kepada orang tua serta Tuhan akan membawa berkat dan kebijaksanaan dalam hidup.

Hari kedua dimulai dengan olahraga bersama. Setelah sarapan, sesi ketiga dibawakan oleh Pdm. Jessica Elizabeth Abraham, M.Th. dan dilanjutkan dengan sesi Q&A Talkshow bersama Pdm. Jessica, Yustin, David, dan Theosambeka sebagai moderator.
Pdm. Jessica Elizabeth Abraham, M.Th, menyampaikan tentang pentingnya teladan dalam pertumbuhan anak hamba Tuhan dan cara-cara untuk mencapai kebahagiaan sejati melalui penerimaan diri, berhenti khawatir, dan bersyukur.

Acara ditutup dengan sesi permainan, pengumuman, dan ibadah penutup yang dipimpin oleh Pdm. Jeffry Daniel Fam, S.Th., Ketua DPA GBI. Dalam renungannya, ia mengutip Yeremia 1:5, menekankan bahwa ada rencana dan potensi yang Tuhan taruh dalam dirimu.

Pdm. Jeffry Daniel Fam sebagai Ketua Pengurus Pusat (KPP) DPA GBI, menyampaikan harapan sangat senang dengan acara PAHAT Camp ini, dan beliau juga mendukung agar kegiatan PAHAT Camp juga dapat di laksanakan di daerah-daerah lainnya. Anak Pendeta mempunyai wadah dan komunitas yang tepat, yakni PAHAT.

Pdp. Adrian Luther menyampaikan harapan dengan adanya komunitas PAHAT ini, bisa saling membangun satu dan menguatkan satu dengan yang lainnya. Sehingga harapannya sampai hari ini supaya semua daerah-daerah bahkan sampai manca negara, ada anak-anak hamba Tuhan yang bener-bener bisa dipulihkan kehidupannya.

Pdm. Jessica Elizabeth Abraham, M.Th, menekankan pentingnya menerima bahwa menjadi anak hamba Tuhan adalah rencana Tuhan dalam hidup kita. Ia berharap setiap anak hamba Tuhan menjalani panggilan Tuhan dengan setia dan menjadi berkat di mana pun mereka berada.

Seluruh rangkaian acara PAHAT CAMP 2024 berjalan dengan sukses dan penuh dengan lawatan Tuhan. Para peserta pulang dengan api dan semangat baru untuk kembali melayani di ladang masing-masing. Dengan semangat “Makin di PAHAT, Makin Bersinar,” PAHAT GBI terus berkomitmen untuk mendukung dan membina anak-anak hamba Tuhan di seluruh Indonesia. ( Ferdinal ).

Editor Romo Kefas

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!