Pdt. Dr. Yohanes J. SIhombing : Target Awal Membentuk 12 DPC, Memberikan Beasiswa dan Ketersediaan Guru guru Agama di Sekolah Negeri

Pdt. Dr. Yohanes J. SIhombing : Target Awal Membentuk 12 DPC, Memberikan Beasiswa dan Ketersediaan Guru guru Agama di Sekolah Negeri

Spread the love

BEKASI – PN NEWS Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja Naional (Bamagnas), Pdt. Dr. Japarlin Marbun, M.Pd.K secara resmi melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bamagnas Kota Bekasi, Hari ini, Sabtu (21/01/2023) di Gereja Mawar Sharon, Kota Harapan Indah Bekasi.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, karena saudara-saudara siap untuk dilantik sebagai pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Kota Bekasi. Dengan harapan tentu, melalui keberadaan Bamagnas di Kota Bekasi ini kita dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat, sehingga kehadiran Bamagnas betul-betul menjadi perekat bagi Kota Bekasi ini,” sebut Japarlin Marbun didampingi Sekjen Bamagnas Pusat Pdt. Dr. Hence Bulu, S.E., M.Th

“Untuk itu, pada kesempatan ini, Saya melantik saudara-saudara sebagai pengurus Bamagnas Kota Bekasi periode 2023-2028, pada hari ini, Sabtu, 21 Januari 2022, Saya Ketua Umum Bamagnas, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dari Bamagnas, Saya melantik saudara-saudara dalam Nama Bapa, dan Anak dan Roh Kudus, dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin!” sebut Pdt. Japarlin Marbun, dilanjutkan dengan doa pelantikan yang ia pimpin langsung

Sebelumnya Ketua Umum Bamagnas ini menegaskan harapannya agar pengurus DPD Bamagnas Kota Bekasi yang dipimpin Pdt. Dr. Yohanes J. Sihombing, M.Th akan bekerja sesuai AD/ART dan menjadi berkat bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Harapannya, Kehadiran Bamagnas di Kota Bekasi betul-betul akan menjadi berkat bagi masyarakat, bagi warga gereja dan juga tentu bagi pemerintah Kota Bekasi,” tegas Pdt. Japarlin Marbun.

Meresponi harapan Ketum Pengurus Pusat Bamagnas, Ketua DPD Bamagnas Kota Bekasi, Pdt. Dr. Yohanes J. Sihombing menyampaikan komitmennya untuk bekerja maksimal dengan karya nyata yang akan dirasakan oleh warga masyarakat secara umum dan warga gereja secara khusus, lewat kehadiran Bamagnas.

Sebagai Langkah awal, menurut Direktur Pascasarjana STT Bethesda ini, Bamagnas Kota Bekasi akan membentuk DPC-DPC di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi karena dengan terbentuknya DPC-DPC tersebut diharapkan dapat mempersatukan gereja-gereja dan kerja Bamagnas akan lebih mudah dan akan dirasakan warga masyarakat dan warga gereja.

“Sebagai mana visi dan misinya mempersatukan gereja, kita punya target enam bulan kedepan kita akan mendirikan DPC-DPC di dua belas kecamatan. Supaya dengan berdirinya DPC-DPC ini, kita lebih bisa menyatu, karena kekuatan gereja ada dalam satu kesatuan. Seperti doa Tuhan Yesus, kita di suruh bersatu karena dengan bersatu kita akan kuat dan kita bisa menjadi garam dan terang,” ungkap Pdt. Yohanese Sihombing.

“Nah, Bamagnas hadir di Kota Bekasi supaya gereja menyatu, itu upaya yang tidak mudah! Tapi Bamagnas akan melakukan pendekatan kepada Bapak-bapak gereja kita yang ada di Kota Bekasi, supaya mereka juga ikut terlibat supaya menyatu,” ungkap Pdt. Yohanes Sihombing lagi.

Lebih lanjut, dengan gamblang Ketua DPD Bamagnas Kota Bekasi yang juga Gembala Jemaat GBI Mawar Sharon Kota Harapan Indah ini menyatakan bahwa Bamagnas akan menyiapkan program Beasiswa.

“Contoh, anak-anak kita yang punya kecerdasan tapi tidak punya uang Sekolah, kita akan pikirkan, apalagi yang mau Sekolah Teologi, kita akan pikirkan untuk memberikan beasiswa. Jadi secara gratis kita akan kasih beasiswa. Bamagnas akan mengambil ini,” terang Pdt. Yohanes Sihombing saat wawancara dengan awak media.

Selain beasiswa, Bamagnas Kota Bekasi akan mencari solusi terkait ketersediaan guru-guru Agama Kristen di Sekolah-sekolah Negeri yang ada di Kota Bekasi.

“Bamagnas juga akan mempersiapkan bagaimana guru-guru agama tersedia disetiap sekolah-sekolah negeri. Bamagnas akan memikirkan itu. Bamagnas akan berkomunikasi dan bersinergi dengan Pak manik sebagai Pembimas Kristen, bersinergi dengan dinas Pendidikan Kota Bekasi, sehingga ketersediaan guru agama dapat diatasi. Bamagnas dapat memfasilitasi ketersediaan guru-guru agama dengan menyiapkan guru-guru Pendidikan Agama Kristen lulusan Sekolah Teologi. Kami punya mitra untuk ini, yaitu dengan Sekolah Tinggi Teologi Bethesda Bekasi dan saya kebetulan saya adalah Direktur Pascasarjana,” tutur Pdt. Yohanes Sihombing.

“Harapan kami, anak-anak kita bisa mendapatkan Pendidikan Agama dengan baik. Jadi kedepan, Bamagnas akan mencoba untuk masuk di Sekolah-sekolah supaya anak-anak kita mendapatkan Pendidikan Agama Kristen,” tutur Pdt. Yohanes Sihombing lagi.

Pada bagian lain, Pdt. Yohanes Sihombing menawarkan fasilitas ambulance kepada masyarakat khususnya warga gereja yang membutuhkan.

“Kita juga akan pikirkan untuk bersinergi dengan rumah duka, bersinergi dengan ambulance, pelayanan kedukaan, karena memang ada banyak gereja-gereja kesulitan untuk hal itu. Kita akan pikirkan bagaimana menolong mereka. Sebagaimana kata sambutan saya tadi, andai kata membutuhkan ambulance maka Bamagnas akan memberikan fasilitas ambulance supaya mereka tertolong,” ujarnya.

Terkait isu Bamagnas menjadi alat politik dari partai politik tertentu, Ketua DPD Bamagnas Kota Bekasi menepis hal itu dan menyatakan bahwa Bamagnas Kota Bekasi independent dan tidak terikat pada salah satu partai politik.

“Dari awal orang berpikir bahwa Bamagnas ini adalah kaki tangan dari salah satu partai. Tetapi ternyata tidak ditemukan. Ini murni berdiri untuk warga gereja Kota Bekasi dan tidak dibawah satu partai politik. Soal dukungan itu kembali pada hak politik masing-masing warga gereja sesuai tugas dan panggilan gereja,” tegas Pdt. Yohanes Sihombing.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini, mewakili Bapak Tri Adhianto PLT Walikota Bekasi yang sekaligus memberi sambutan, Kesbangpol Kota Bekasi Bapak Cecep Suherman, hadir juga Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto, S.E., M.A., Ketua FKUB Kota Bekasi Bapak H. Abdul Manan, Pembimas Kristen Bapak M. Manik, M.Th., Camat Medan Satria Bapak Widi Tiawarman, Lurah Pejuang Bapak Suhendra S.Sos., Kapolsek Medan Satria, Danramil dan tokoh-tokoh agama/masyarakat.

Berikut Struktur Pengurus DPD Bamagnas Kota Bekasi periode 2023-2028 yang dilantik;

  • Ketua Dr. Yohanes J. Sihombing, M.Th.
  • Sekretaris Kirsom, S.E., M.A.
  • Wakil Sekretaris Yotam F. Tamba, M.Pd., M.Th
  • Wakil Sekretaris Yonathan Lumbanraja, M.Th.,
  • Bendahara Jenny Lydia Magdalena Siahaan, M.A., M.Th.
  • Wakil Bendahara Ivone N. Lengkong.
  • Wakil Ketua I Dr. Ropensius, M.Th., M.Pd.
  • Wakil Ketua II Edward Ari Binsar Naibaho, S.E., M.M., MBA., CMA., CIABU.
  • Wakil Ketua III Eko Itnawanto, M.Th.
  • Wakil Ketua IV Sopar Sitorus.

Dengan Depatemen-departemen:

  • Sosial dan Pelmas Welem Doko, S.Th., M.A dan Tjhiang Siat Yin.
  • SDM dan Organisasi Yotius Walui, M.Th dan Lamsar Nainggolan
  • PI dan MISI Johanes Devy, S.E., M.Th
  • Hukum dan HAM James Siagian, S.H., M.H., C. Med dan Waras Immanuel Sinaga, S.H., CCD
  • Intrepreneurship dan UMKM Osten Obaja, M.Th dan Parihutan Tua Simarmata, S.ST., M.Si., M.Mar.T.
  • Libang Ir. Nathan Wahyudianto, M.EngSc
  • Pemuda dan Olahraga Hendry F. Rumondor, Melky Atarwaman dan Gerson J. Arisom, S.M
  • Pendidikan dan Teologia Dr. Mathias Gultom, M.Th, Junior Nababan dan Joyman Waruwu, M.Th
  • Media dan Informasi Nurhaida Napitupulu, S.Kom., M.Th dan Yanny Surya Kumala
  • Hubungan dan Masyarakat Gordon Napitupulu dan Mangoldi Hutahuruk
  • Hubungan Kelembagaan Melkior Hadi, M.Th
  • Wanita Penolong Sri M. Kosasih, Coleine Lolowang, S.Th dan Tiarlin Simamora, S.Pd.K.

(KEFAS HERVIN DEVANANDA)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!