PELETAKAN BATU PERTAMA, TANDAI BERJALANNYA REKONSTRUKSI JALAN BEJI – POJOK DAN GEBYOG – MUNGGUR

PELETAKAN BATU PERTAMA, TANDAI BERJALANNYA REKONSTRUKSI JALAN BEJI – POJOK DAN GEBYOG – MUNGGUR

Spread the love

Karanganyar – JP NEWS Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono, M.M, M.H melaksanakan peletakan batu pertama dalam proyek perbaikan ruas Jalan Gebyog -Munggur di Desa Gebyog, Kecamatan Mojogedang, Kamis (19/01). Dengan peletakan batu pertama itu, bertanda bahwa perbaikan ruas jalan sudah dimulai. Perbaikan ruas jalan ini senilai RP. 1,39 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Ruas jalan yang diperbaiki adalah sepanjang 4 Km. Selain ruas Jalan Gebyog-Munggur, dimulai pula perbaikan ruas Jalan Beji-Pojok. Perbaikan ini memakan biaya sebesar Rp. 2,3 miliar untuk ruas jalan sepanjang 2,7Km. Dana perbaikan juga diambil dari DAU.

Dua ruas jalan ini yang semula berupa aspal, akan dibeton. Setelah itu akan ada penambahan pembangunan talud di kedua sisi jalan yang diperbaiki. Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar menyampaikan kepada segenap perangkat desa yang hadir untuk turut memelihara jalan yang akan dibangun nanti. Dengan menanam tanaman di sepanjang jalan, akan menambah keindahan dan tanaman akan berguna untuk penghijauan wilayah yang dilewati ruas jalan tersebut.

Bupati Juliyatmono menambahkan bahwa pengerjaan jalan harus dilaksanakan sebaik dan secepat mungkin, karena jalan merupakan salah satu sarana vital bagi masyarakat. Dirinya menambahkan bahwa perbaikan jalan merupakan salahs satu prioritas bagi pemerintah Kabupaten Karanganyar. Sudah lebih kurang 2 tahun lamanya tidak ada perbaikan jalan yang masif dikarenakan anggaran dipangkas untuk penanganan covid-19. Namun, di tahun 2023 akan dimulai lagi pembangunan di Kabupaten Karanganyar, hal ini ditandai dengan dimulainya beberapa pembangunan pada 02 Januari 2023 ini. Dan untuk jalan, sebelumnya sudah dilaksanakan perbaikan ruas Jalan Macanan – Pulosari, Kebakkramat.

Dengan terbatasnya anggaran, Pemerintah Kabupaten Karanganyar harus tetap dapat melaksanakan pembangunan dengan adil dan merata. Tidak boleh ada daerah yang terlihat menonjol dan ada yang tertinggal, semua harus berjalan sama dan merata. Pembangunan ini diharapkan selesai sebelum lebaran di April mendatang. Dikarenakan, ruas jalan yang diperbaiki ini merupakan ruas jalan yang cukup banyak dilewati oleh masyarakat saat musim lebaran mulai.

Sebagai penutup, Bupati Karanganyar berharap agar beberapa titik ruas jalan yang rusak dapat segera diperbaiki. Hal ini agar menambah kenyamanan masyarakat dan mempermudah akses serta mobilitas masyarakat untuk kehidupan sehari-hari. (Red)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!